Breaking News:

Pecepat Herd Immunity Dengan Vaksinasi Massal Dari Desa ke Desa, Lima Ribu Masyarakat Sudah Vaksin

Upaya vaksinasi Covid-19 terus dikencangkan dalam rangka mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok di kabupaten Musi Banyuasin

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Pemkab Muba melalui Dinas Kesehatan, turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal dari desa ke desa dalam wilayah Kabupaten Muba. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Upaya vaksinasi Covid-19 terus dikencangkan dalam rangka mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok di kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Maka itu semua pihak harus turun tangan  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Pemkab Muba melalui Dinas Kesehatan, turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal dari desa ke desa dalam wilayah Kabupaten Muba.


Hal tersebut direalisasikan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 10 titik atau kecamatan yang terpusat di Musholla Al-Mustofa Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Rabu (8/12/2021).


Kepala BIN Daerah (Kanbinda) Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos yang turun langsung dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, vaksinasi hari ini akan dilaksanakan di 10 titik dengan target sasaran 4.950 orang meliputi masyarakat dan pelajar. 


"Adapun sasaran lokasi dan jumlah pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Kecamatan Sekayu Desa Lumpatan dengan sasaran 300 dan Kelurahan Balai Agung jumlah sasaran 400. Kecamatan Babat Toman Desa Desa Sugi Waras dengan sasaran 500, Kecamatan Bayung Lencir Desa Merang dengan sasaran 500," ujarnya.


Selanjutnya Kecamatan Sungai Lilin Desa Pinang dengan sasaran 400, Kecamatan Sanga Desa Ngulak dan Desa Ngunang jumlah sasaran 500.

Kecamatan Lais Dusun VI Lais jumlah sasaran 250, Kecamatan Lawang Wetan Desa Ulak Paceh PT Gatri jumlah sasaran 400.

Serta Desa Karang Mukti dan Desa Karang Tirta jumlah sasaran 1500 dan Desa Suka Damai serta Desa Suka Maju jumlah sasaran 200.


Ervan menambahkan, BIN turut membantu pemerintah dalam program vaksinasi massal guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved