Breaking News:

Ombudsman RI Temui Tim UP3 Jambi

Dalam rangkaian kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI di Provinsi Jambi, diadakan pertemuan antara PLN UP3 Jambi dengan Ombudsman RI

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin memberikan Cinderamata kepada Ketua Ombudsman Jambi Saiful Roswandi. 

SRIPOKU.COM, JAMBI -- Dalam rangkaian kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI di Provinsi Jambi, diadakan pertemuan antara PLN UP3 Jambi dengan Ombudsman RI, yang dihadiri oleh Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Ketua Ombudsman Provinsi Jambi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi dan juga perwakilan Mahasiswa dan Pelanggan PLN di Kota Jambi, Jumat  (3/12/2021).

Pertemuan ini membahas tentang fungsi Ombudsman dan pengaduan pelayanan PLN di Jambi yang disampaikan oleh Pimpinan Ombudsman RI Hery Susanto.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin mengatakan, bahwa layanan PLN kini sudah lebih canggih dan terdigitalisasi sehingga lebih mempermudah pelanggan.

Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin dan Ketua Ombudsman Jambi Saiful Roswandi
Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin dan Ketua Ombudsman Jambi Saiful Roswandi berfoto bersama  Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi dan juga perwakilan Mahasiswa dan Pelanggan PLN di Kota Jambi, Jumat  (3/12/2021).

“Untuk saat ini pengaduan pelayanan PLN sudah lebih mudah karena terdigitalisasi dengan adanya aplikasi New PLN Mobile, dimana pelanggan dapat dengan mudah mendownload aplikasinya di Playstore dan App Store. Di aplikasi tersebut pelanggan juga dapat melakukan pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan, serta pasang baru," kata Hanfi.

Selain itu, jelas Hanfi, ada juga aplikasi PLN Mobile memiliki fitur yang terdiri dari monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan.

Suasana kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI di Provinsi Jambi
Suasana kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI di Provinsi Jambi, diadakan pertemuan antara PLN UP3 Jambi dengan Ombudsman RI, Ketua Ombudsman Provinsi Jambi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi dan juga perwakilan Mahasiswa dan Pelanggan PLN di Kota Jambi, Jumat  (3/12/2021).

Pada saat sesi diskusi Ketua YLKI Jambi menyampaikan usulan agar PLN memberikan keringanan tenggat waktu pembayaran tunggakan mengingat kondisi ekonomi sekarang yang sedang sulit.

Terkait hal tersebut, Ketua Ombudsman Jambi Saiful Roswandi menanggapi bahwa pernah ada pengaduan yang demikian kepada Ombudsman dan untuk solusi terkait keringanan tenggat waktu tersebut salah satunya dengan cara melakukan migrasi kWH Meter dari Pascabayar ke kWH meter Prabayar sehingga pelanggan lebih mudah mengatur pemakaian listriknya dan bisa meminimalisir tunggakan.

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved