Breaking News:

KKB Papua

JENDERAL Andika Perkasa Datang, Nyali Pentolan KKB Papua Jadi Ciut: Dimana-mana Tentara dan Polisi

https://papua.tribunnews.com/2021/12/01/kapolres-pegunungan-bintang-papua-situasi-aman-tak-ada-pergerakan-di-hut-opm?page=all

Editor: Wiedarto
Istimewa/ Tribun-Papua.com
ILUSTRASI - Satgas Gabungan TNI Polri dan Polres Pegunungan Bintang melaksanakan evakuasi warga dari Distrik Kiwirok. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Sejumlah daerah di Papua terpantau aman dan kondusif saat sebagian warga merasa ketakutan pada HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diklaim tepat 1 Desember. Bahkan, Jenderal Andika Perkasa terbang langsung ke Papua  untuk operasi pengaman HUT OPM.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito kepada Tribun-Papua.com, Rabu (1/12/2021) mengaku, situasi di wilayah Oksibil aman terkendali.

"Sitiasinya aman di Oksibil," kata Cahyo.

Oksibil merupakan ibukota dari Pegunungan Bintang.  Dikatakan, hingga kini tak ada aksi atau riak-riak.

"Semuanya terpantau dan tak ada pergerakan," ujarnya.

“Sejauh ini aman-aman saja, kami telah tingkatkan patroli dan sambang tokoh, yang mana hal itu sesuai arahan pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolda Papua,” sambungnya.

Diketahui, hari ini juga Papua khususnya Kota Jayapura dikunjungi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dari informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, keberadaan Jenderal Andika di Kota Jayapura untuk melihat secara langsung Kamtibmas serta melakukan sejumlah pertemuan dengan petinggi tiga matra TNI.

Jenderal Andika juga dijadwalkan memberikan arahan di Makodam XVII/Cenderawasih, serta meninjau vaksinasi di Lapangan Trisila Yon Mahanian, Hamadi, Distrik Jayapura Utara.

Selepas berkunjung ke Papua khususnya di Kota Jayapura, Jenderal Andika akan bertolak ke Bali pada Kamis (2/12/2021), untuk menggelar pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Hotel Apurva Kempinski.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved