Breaking News:

Ikut Berpartisipasi Go Green, PLN Bersama LATUN Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Hari Menanam Pohon

Jadi kegiatan ini merupakan upaya kita bekerjasama dengan Latun dan Pemprov Bengkulu untuk menjaga kawasan mangrove.

Editor: Odi Aria
Dokumen PLN
Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN bersama Komunitas Lestari Alam Laut untuk Negeri (LATUN), menggelar aksi penanaman bibit mangrove di kawasan Delta Jenggalu Kota Bengkulu, pada Senin (29/11/2021). 

SRIPOKU.COM, BENGKULU - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN bersama Komunitas Lestari Alam Laut untuk Negeri (LATUN), menggelar aksi penanaman bibit mangrove di kawasan Delta Jenggalu Kota Bengkulu, pada Senin (29/11/2021).

Aksi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu mewakili Gubernur Bengkulu, juga dihadiri oleh berbagai lembaga dan dinas, seperti: Lanal Bengkulu, Basarnas Bengkulu, BKSDA Bengkulu, DLHK Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu, BPBD Provinsi Bengkulu, Universitas Bengkulu, BPDASHL Ketahun, Hipmi Bengkulu, Dinas Pariwisata Kota dan Provinsi Bengkulu, serta Camat dan Lurah setempat.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya pelestarian lingkungan yang masuk pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

“PLN melalui program TJSL turut hadir dalam kelestarian lingkungan hidup.

Jadi kegiatan ini merupakan upaya kita bekerjasama dengan Latun dan Pemprov Bengkulu untuk menjaga kawasan mangrove. Demi mencegah terjadinya abrasi air laut ke permukaan,” kata Hendra.

Dirinya menjelaskan jika penanaman 2.000 bibit mangrove tersebut juga menggandeng masyarakat di seputaran Kampung Jenggalu, serta kalangan mahasiswa pecinta lingkungan di Kota Bengkulu.

Hendra juga mengatakan bahwa PLN tidak hanya menanam bibit mangrove saja, namun pihaknya juga berupaya mengembangkan kawasan _Marine_ Edu-Ekowisata di Kampung Jenggalu Kito dengan terus melakukan sinergi bersama Latun.

“Harapannya kepada masyarakat dapat ikut berperan serta dalam mendukung pengembangan kawasan eco-edu wisata ini dengan ikut menjaga dan merawat lingkungan di Kampung Jenggalu Kito ini, serta ikut berpartisipasi dalam upaya konservasi kawasan mangrove ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu, Sorjum Ahyan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diinisiasi oleh PLN ini.

Dirinya, mewakili Gubernur Bengkulu dan masyarakat juga mengapresiasi atas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan oleh PLN.

“Dengan adanya upaya konservasi ekosistem mangrove, kita berharap ini akan tumbuh dan bermanfaat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved