Breaking News:

Hari Jadi ke-71, Polairud Siap Mendukung Percepatan Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, tema Hut Korps Polairud ke - 71 P

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, dan PJU Polda Sumsel mengikuti melakukan pemotongan nasi tumpeng pada acara upacara dan syukuran HUT Korps Polairud ke-71 Dimakosat Polairud Polda Sumsel, Rabu (1/12/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, dan PJU Polda Sumsel mengikuti Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polairud ke-71 Dimakosat Polairud Polda Sumsel, Rabu (1/12/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, tema Hut Korps Polairud ke - 71 Polri yang Presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid -19 dan pemulihan Ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh.

"Kegiatan diikuti upacara secara virtual dari Mabes Polri dilanjutkan syukuran dengan prosesi pemotongan tumpeng dan diberikan kepada personil tertua AKP Marihot dan Personil termuda Sat polairud Polda Sumsel Bripda Rio Saputra," ucap Supriadi MM.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, dan PJU Polda Sumsel usai pemotongan nasi tumpeng pada acara upacara dan syukuran HUT Korps Polairud ke-71 Dimakosat Polairud Polda Sumsel, berfoto bersama, Rabu (1/12/2021).
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, dan PJU Polda Sumsel usai pemotongan nasi tumpeng pada acara upacara dan syukuran HUT Korps Polairud ke-71 Dimakosat Polairud Polda Sumsel, berfoto bersama, Rabu (1/12/2021). (SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel)

Sementara itu, Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Baharkam Polri berulang tahun pada hari ini, Rabu (1/12/2021). Korps yang selalu diidentik dengan seragamnya berwarna biru ini sudah berusia 71 tahun.

Terpisah Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, bahwa peran para pendahulu di awal berdirinya Polairud pada 1 Desember 1950 sangat penting hingga Polairud bisa eksis hingga kini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

“Eksistensi Korpolairud Baharkam Polri sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan pengorbanan dari para senior pendahulu kita, yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia sehingga bisa berkembang seperti sekarang,” kata Listyo.

“Peran serta para anggota Korpolairud Baharkam Polri dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan wujud representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat sebagaimana dengan tema HUT Airud ke-71 yaitu Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh,” tandas pucuk pimpinan tertinggi di Polri ini.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved