Musda Partai Demokrat Sumsel

Cik Ujang Diusung Jadi Ketua DPD Demokrat Sumsel, Begini Respon Harnojoyo dan Muchendi Mahzarekki

Suksesi kepemimpinan Partai Demokrat Provinsi Sumsel pengganti Ishak Mekki, akhirnya memutuskan satu nama yang diusung sebagai calon yaitu Cik Ujang

Editor: adi kurniawan
Dok Sripoku.com
Dari kiri: Muchendi Mahzareki, Harnojoyo, Cik Ujang. Para kader Partai Demokrat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Suksesi kepemimpinan Partai Demokrat Provinsi Sumsel pengganti Ishak Mekki, akhirnya memutuskan satu nama yang diusung sebagai calon yaitu Cik Ujang, untuk memimpin partai berlambang Mercy tersebut.

Padahal beberapa nama sebelumnya sempat beredar untuk merebutkan kursi ketua, diantaranya Ketua DPC Palembang sekaligus Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua DPC Lahat Cik Ujang, maupun Wakil ketua DPD sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzarekki.

Kepastian ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki saat verifikasi kepeserta dan dukungan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Partai Demokrat Sumsel di The Excelton Palembang, Selasa (30/11/2021).

"Setelah kita konsolidasi, semua sepakat baik kandidat yang ada maupun yang belum termuat, sepakat cuma mencalonkan satu nama (Cik Ujang)," kata Ishak Mekki didamping utusan DPP partai Demokrat dari Deputi Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat, Jemmy Setiawan.

Dijelaskannya, konsolidasi dalam mendorong nama Cik Ujang itu, dipimpin langsung Ishak.

 "Jadi semua mendorong satu nama dan menghasilkan satu nama, dan itu tidak ada paksaan semua legowo demi keutuhan dan kekompakan Partai Demokrat Sumsel," ujar mantan Wakil Gubernur Sumsel ini. 

Ditambahkan anggota DPR RI ini, dengan keputusan bersama ini, ia berharap dan yakin nantinya partai Demokrat dibawah kepemimpinan Cik Ujang akan semakin kuat dan solid.

"Dan saya yakin Partai Demokrat kedepan akan lebih baik lagi, semakin solid, kompak dan bersatu," tandasnya.

Ketua DPC Demokrat kota Palembang Harnojoyo sendiri mengaku, kepengurusannya sejak awal sudah mengambil keputusan untuk mendukung calon lainnya, yaitu Cik Ujang.

"Sejak Oktober lalu kita sudah sepakat usul Cik Ujang," singkatnya tanpa menyebutkan alasan.

Dengan adanya kesepakatan dari DPC Demokrat 17 kabupaten/ kota sepakat, ia berharap kedepan Partai Demokrat akan semakin eksis, dan ia menyerahkan kepada ketua terpilih nanti untuk mengakomodir pengurus yang ada, termasuk dirinya.

"Kita serahkan ke Cik Ujang, apapun nanti kita akan bersama- sama membesarkan Partai Demokrat di Sumsel," tuturnya.

Sementara nama lainnya Muchendi Mahzareki sendiri menilai, keputusan satu nama yang diusulkan jadi ketua itu, setelah ada arahan DPP untuk dilakukan musyawarah.

"Siapa yang punya keinginan calon bisa berkomunikasi dengan kandidat lain, dengan begitu akhirnya mengerucut satu nama (Cik Ujang)," bebernya.

Dilanjutkan Putra Ishak Mekki ini, nantinya dibawah kepemimpinan Cik Ujang, Partai Demokrat di Sumsel bisa menjadi lebih besar dan menjadi pemenang pemilu 2024 mendatang.

"Dengan kita sudah bersatu, harapannya kedepan Pileg 2024 dan sebelum itu kita konsolidasi dalam Musda kita menghasilkan Ketua."

"Dilanjutkan melaksanaakan Muscab, kalau selesai konsolidasi di daerah fokus 2024, dimana mulai kota/ kabupaten, provinsi dan DPR bisa memenangkan suara dipusat, dan itu tugas bersama."

"Kalau bisa menambah kursi pusat kita bisa mendorong ketua Partai Demokrat Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres," pungkasnya.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved