Breaking News:

'Intinya Semua Sudah Selesai' Sebelum Cabut Laporan Arteria Akan Koordinasi dengan Kapolda Metro

"Saya pikir mana yang terbaik, saya akan koordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini, intinya kami semua sudah selesai.

Editor: Yandi Triansyah
.(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Anggiat Pasaribu mencium tangan ibunda Arteria Dahlan, Wasniar Wahab, dI uang FraksI PDI-P, Kamis (25/11/2021).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

SRIPOKU.COM - Anggota DPR RI Arteria Dahlan mengaku kasus percekcokan ibundannya, Wasniar Wahab dengan Anggiat Pasaribu telah selesai.

Terkait laporan yang sudah dilayangkan oleh Arteria Dahlan, anggota Komisi III itu akan berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dirinya akan menanyakan teknis mencabut laporannya apakah harus datang ke Polres Bandara Soekarno Hatta atau tidak perlu.

"Saya pikir mana yang terbaik, saya akan koordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini, intinya kami semua sudah selesai. Teknis di lapangannya harus mencabut laporan kah, kalau mencabut, apakah saya harus datang," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Kamis (25/11/2021).

Sebab kata dia, kenapa perlu dilakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya sebab ada ketentuan pada Undang-undang MPR, DPR, DPRD dan DPRD (UU MD3) yang mengatur bahwa pemanggilan anggota DPR mesti seizin presiden.

Arteria mengatakan, sejak awal dirinya sudah diap hadir memenuhi panggilan polisi.

Sebab dirinya selaku warga negara yang baik tidak khawatir dapat melanggar hukum karena ada ketentuan di atas.

"Kalau kami hadir ke kepolisian, nanti dibahas lagi sama Mahkamah Kehormatan Dewan harus izin presiden, ini akan repot. Pak Jokowi urusannya bukan urusan Arteria Dahlan yang urusan beginian, ini urusannya untuk bangsa dan negara," kata Arteria.

Tapi sekali lagi ia menekankan bahwa masalah itu sudah selesai.

Ibunda Arteria Tersenyum Disalami dan Dipeluk Anggiat, Istri Lettu Minta Maaf Sudah Kurang Ajar

"Intinya kita ingin masalah yang di sana juga sudah kita setop," ujar dia.
Adapun sebelumnya, Anggiat juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada Arteria dan Wasniar saat mereka bertemu di ruang Fraksi PDI-P, Kompleks Parlemen.

Anggiat juga bersalaman serta mencium tangan Arteria dan Wasniar sambil menangis, ia juga sempat sungkem dengan Wasniar.

"Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf," kata Anggiat sambil tersedu-sedu.

Anggiat pun mengakui bahwa perbuatannya yang memarahi Wasniar merupakan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan.

"Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, enggak segala macem. Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, enggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujar Anggiat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudah Saling Memaafkan, Arteria Akan Koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Soal Pencabutan Laporan",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved