Breaking News:

Berita Selebriti

Nasib Gala Sky Jadi Taruhan, Pendakwah Kondang Ini Buka Suara, Begini Pembagian Waris & Hak Asuh

Menurut Gus Miftah, pihak yang memiliki hak asuh terbesar untuk merawat Gala Sky Ardiansyah yakni pihak yang memiliki kedekatan emosional dengan Gala.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: pairat
capture/youtube dan instagram
Gala Sky Ardiansyah 

SRIPOKU.COM - Persoalan perebutan hak asuh hingga warisan untuk Gala Sky Ardiansyah memancing perhatian banyak kalangan.

Bahkan pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, juga turut ambil suara dalam keributan tersebut.

Menurut Gus Miftah, pihak yang  memiliki hak asuh terbesar yakni pihak yang memiliki kedekatan secara emosional dengan Gala.

"Siapakah yang paling berhak untuk hadhanah (perwalian) mengurus anak ini jadi ya adalah orang yang paling dekat dengan yang bersangkutan," ujarnya seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Rabu (24/11/2021).

Dia pun menyarankan agar kedua pihak keluarga dari ayah dan ibu Gala, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, untuk tidak berlarut-larut dalam perseteruan soal hak asuh juga harta peninggalan bagi Gala.

"Saran saya jangan jadi rebutan kalau bisa diurusi bareng-bareng. Bahkan kalau konteksnya anak yatim termasuk kita-kita juga ngopeni (merawat) dia termasuk anaknya alamarhumah Vanessa. Yuk,kita bantu bareng," kata Gus Miftah.

Gus Miftah
Gus Miftah (Instagram @gusmiftah)

Baca juga: Kok Saya yang Minta Damai Terlanjur Kecewa Arteria Tak Mau Cabut Laporan Istri Jenderal Bintang 1

Pihak keluarga juga harus segera memutuskan perawatan Gala sehingga tidak menjadi konflik berkepanjangan.

"Apakah tinggal dengan paman, mbah, keluarga harus memutuskan. (Hak asuh) harus yang punya garis keturunan. Nasab mbah, kakaknya Vanessa atau pamannya, itu bisa jadi jalur hak asuh," jelas dia.

Gus Miftah juga menyebut, secara persentase Gala akan menerima harta warisan dengan jumlah yang besar.

Namun, perlu diperhatikan pula anggota keluarga lain dari Vanessa atau Bibi yang juga berhak menerima warisan dari keduanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved