Breaking News:

Berita Palembang

PPKM Level 3 Jelang Nataru, Pemkot Palembang Perketat Tempat Keramaian, Kantor 25 Persen WFH

Pemerintah resmi akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 yang berlaku seluruh wilayah di Indonesia

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Rahmaliyah
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat meninjau salah satu restoran di Palembang Square (PS), Kamis (6/5/2021). Jelang Nataru, Pemkot Palembang Perketat Tempat Keramaian 

SRIPOKU.COM - Pemerintah resmi akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 yang berlaku seluruh wilayah di Indonesia. Ini akan diberlakukan selama masa libur hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Rabu (17/11/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Menindak lanjuti hal ini, Pemerintah Kota Palembang akan segera melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda).

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan pada prinsipnya aturan yang akan diberlakukan di Kota Palembang akan sesuai dengan petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

"Prinsipnya kita atur sesuai dengan inmendagri dan kita tindak lanjuti melalui rapat bersama forkominda," katanya, Kamis (18/11/2021).

Jelang libur Nataru, Pemerintah Kota Palembang akan lebih konsen untuk mengawasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Diantaranya, petugas akan memantau dan melakukan pengetatan tempat-tempat hiburan dan mal serta tempat umum lainnya.

Bahkan, untuk perkantoran nantinya kapasitas ruangan akan dibatasi kembali menjadi 75 persen saja.

"Artinya untuk 25 persen pegawai akan bekerja dari rumah atau WFH," katanya.

Dewa menambahkan, hal ini diberlakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus covid-19 di Kota Palembang selama libur Nataru nanti.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved