Breaking News:

Gebyar Bakti PDKB, PLN UIW S2JB Terjunkan 53 Personil Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan

Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 dan Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, PLN UIW S2JB terjunkan 53 personil PDKB

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Tampak Tim PLN UIW S2JB dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 dan Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, melakukan pemeliharaan serentak di tempat terpisah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 dan Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, PLN UIW S2JB terjunkan 53 personil PDKB (Personil Dalam Keadaan Bertegangan) untuk pemeliharaan serentak.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan, apel rutin gabungan Gebyar PDKB yang biasanya dilaksanakan di 6 kantor UP3, kini dipusatkan pada 2 UP3, yaitu UP3 Palembang dan UP3 Bengkulu.

Pembukaan kegiatan dilakukan secara bersamaan di dua lokasi tersebut pada hari Senin, 08 November 2021.

Berlokasi di halaman kantor ULP Rivai Demang, kegiatan apel UP3 Palembang dibuka langsung oleh Senior Manager Distribusi Jhonny Putra, dan turut dihadiri oleh Assistant Manager PDKB, Triyo Indrawan.

Sebanyak 10 orang Tim PDKB SL Palembang, 7 orang Tim PDKB SL Lahat, dan 8 orang Tim PDKB Jambi hadir sebagai peserta apel.

Gebyar Bakti PDKB Tim PLN UIW S2JB dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 dan Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, berfoto bersama.
Gebyar Bakti PDKB Tim PLN UIW S2JB dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 dan Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, berfoto bersama. (SRIPOKU.COM/humas pln)

Pelaksanaan kegiatan PDKB dalam sepekan ini direncanakan pada ULP Sukarami dan ULP Kenten.

Penyulang Yudistira, Penyulang Nakula, dan Penyulang Kenari menjadi target operasi pemeliharaan jaringan di Kota Palembang dengan total titik target sebanyak 76 titik.

Adapun jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan adalah penggantian isolator tumpu 12 kV dan pemasangan tutor.

Sementara di UP3 Bengkulu, apel dibuka langsung oleh Manager UP3 Bengkulu, Hendra Irawan.

Sebanyak 26 personil yang terdiri dari 8 orang Tim PDKB Bengkulu, 8 orang PDKB Muara Bungo, dan 10 orang Tim PDKB Ogan Ilir hadir sebagai peserta apel.

Rencana kegiatan pelaksanaan PDKB UP3 Bengkulu akan difokuskan pada ULP Tais, tepatnya pada Penyulang Kakap dan Penyulang Lobster.

Sama seperti UP3 Palembang, operasi pemeliharaan UP3 Bengkulu ditargetkan sebanyak 76 titik.

Sesuai namanya, PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), maka kegiatan pemeliharaan terencana yang dilaksanakan Tim PDKB ini adalah tanpa melaksanakan pemadaman dan dilakukan oleh tenaga kerja professional.

Dalam sambutannya, Senior Manager Distribusi PLN UIW S2JB, Jhonny Putra, mengatakan bahwa Gebyar Bakti PDKB ini mengemban tugas keandalan jaringan. 

“Mengantisipasi potensi-potensi gangguan sebagai salah satu penanganan preventif dalam menghaadapi musim penghujan, meningkatkan keandalan jaringan, serta mengurangi padam saat pemeliharaan," tandas Jhonny yang juga mengharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi dalam kegiatan Bakri PDKB.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved