Breaking News:

Catur Sumsel Borong Medali di Peparnas Papua, "Perjuangan Luar Biasa"

Capaian luar biasa dipersembahkan oleh patriot olahraga dari cabang olahraga para catur pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Bumi Cenderaw

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
HUMAS Koni Sumsel
Peraih medali perak Sumsel, Tuna Daksa-Catur Cepat Beregu Putri, Para Catur (Mila Purnamasari dan Yeci Arsel Pakpahan). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Capaian luar biasa dipersembahkan oleh patriot olahraga dari cabang olahraga para catur pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Bumi Cenderawasih.

Kontingen Sumsel berhasil memborong dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu di kelas catur cepat yang dipertandingan di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021).

Keenam medali tersebut adalah Emas, B1-Perorangan Putra atas nama M. Prasetyo Fitrianto, emas B1-Beregu Putra atas nama M. Prasetyo Fitrianto dan Enrico Caisar.

Kemudian perak, disumbangkan Daksa Beregu Putri atas nama Mila Purnamasari dan Yeci Arsel Pakpahan, Perak, B2-Perorangan Putra atas nama Ruslan Lamba, Perak, B2-Beregu Putra atas nama Ruslan Lamba, Mizwar dan Kamsir Sinaga.

Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan oleh Daksa Perorangan Putri atas nama Mila Purnamasari.

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengapresiasi atas perjuangan para atlet catur yang membuka kompetisi dengan hasil yang memuaskan.

"Luar biasa ya, hari ini catur menyumbangkan enam medali sekaligus yaitu dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

Kami ucapkam terima kasih atas perjuangan atlet dan tak lupa terima kasih juga atas support dan doa masyarakat Sumsel," ujarnya.

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid tersebut menambahkan bahwa saat ini kompetisi masih terus berjalan sehingga apapun bisa terjadi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved