Berita Musi Rawas

Joko Terkubur Tanah Galiannya, Pemasang Pipa di Mura Tewas Tertimbun Longsor

Pada hari itu, korban bersama lima orang lainnya sedang bekerja mengali tanah pasir untuk memasang pipa kolam di desa tersebut.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Joko Susanto (26) warga Dusun II Desa Sukakarua Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Dia tewas tertimbun pasir galiannya yang longsor saat menggali pasir untuk memasang pipa kolam di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo, Jumat (5/11/2021). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Longsornya sebuah galian tanah pasir di Desa H Wukirsari, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), memakan korban jiwa.

Seorang pekerja, bernama Joko Susanto tewas usai tertimbun pasir yang ia gali.

Sedangkan seorang rekan korban berhasil lolos dari maut.

Kronologi Kejadian.

Pada hari itu, korban bersama lima orang lainnya sedang bekerja mengali tanah pasir untuk memasang pipa kolam di desa tersebut.

Namun menjelang sore, sekira pukul 15.00 WIB, tanah galian yang pekerja gali sejak pagi mendadak longsor, dan menimbun Joko dan salah seorang pekerja lainnya.

Malangnya, akibat kejadian itu, korban meninggal dunia karena seluruh tubuhnya tertimbun tanah pasir yang digalinya.

Sementara rekannya, berhasil diselamatkan oleh pekerja lainnya.

Adapun korban yang kemudian berhasil dikeluarkan dari dalam timbunan pasir kemudian dibawa ke Klinik Srikandi untuk mendapatkan tindakan pertama.

Namun sayangnya nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia, sekira pukul 16.30 korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun II Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang R membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, korban tidak mengalami luka pada tubuhnya.
Dikatakannya, atas meninggalnya korban dalam hal ini keluarga korban menyatakan menerima dan ikhlas atas musibah tersebut.

"Keluarga korban tidak menuntut baik secara pidana maupun perdata dan keluarga korban juga tidak bersedia untuk di autopsi dengan surat pernyataan. Selanjutnya malam ini juga korban akan dimakamkan di TPU Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas," ujarnya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved