Breaking News:

Virus Corona

Capaian Vaksin Masih Jauh, Jokowi Perintahkan BIN Ambil Bagian agar Segera Tercipta Herd Immunity

BIN (Badan Intelijen Negara) bekerjasama dengan Dinkes Muara Enim dan Diknas Muaraenim menggelar vaksinasi massal dosis 1 untuk Masyarakat Umum

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Seorang warga disuntik vaksin covid-19 pada vaksinasi massal yang digelar BIN (Badan Intelejen Negara) bekerjasama dengan Dinkes Muaraenim dan Diknas Muaraenim untuk Masyarakat Umum dan Pelajar Dosis I di GOR Pancasila Muaraenim, Provinsi Sumsel, Kamis (28/10/2021). 
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk mempercepat herd immunity, BIN (Badan Intelijen Negara) bekerjasama dengan Dinkes Muara Enim dan Diknas Muaraenim menggelar vaksinasi massal dosis 1 untuk Masyarakat Umum dan Pelajar digelar di GOR Pancasila Muaraenim, Provinsi Sumsel, Kamis (28/10/2021).
Kegiatan Vaksinasi Massal Masyarakat Umum dan Pelajar Dosis I Kabupaten Muaraenim tersebut dibuka langsung oleh Jusak Tarigan SSos MH (Kabagdukops) yang dihadiri AKP Suwandi (Kasat Intel Polres Muara Enim), Irawan Supmidi SPd SMn MM (Kadin Disdik), Ahmad Jon Areli SPd (Kepala SMKN 2 Muara Enim), Hidayah Turahmah SPd.MSi (Kepala SMPN 2 Muara Enim) dan dihadiri ribuan peserta Vaksinasi yang dibagi di dua lokasi yakni di SMKN 2 Muara Enim dan GOR Pancasila Muara Enim jenis Astrazeneka dan Pfizer.
Menurut Jusak, BIN diperintahkan oleh Presiden RI untuk ikut membantu menggelar vaksin massal dalam mempercepat menciptakan herd immunity karena capaian vaksin saat ini masih jauh sehingga harus semua elemen ambil bagian untuk mempercepat pencapaian.
"Untuk itu kita memanfaatkan moment Hari Sumpah Pemuda untuk meningkatkan angka persentase vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Muaraenim," ujarnya.
Untuk itu, lanjut Jusak, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak terbawa dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab seperti ada yang mengatakan vaksin itu mengandung unsur babi kalau disuntikkan 2 tahun kemudian akan meninggal dan sebagainya.
"Kita alokasikan 1000 dosis yakni 500 dosis di SMKN 2 Muara Enim dan 500 dosis di GOR Pancasila," ujarnya.
Hari ini, sambung Jusak, Binda Sumsel melaksanakan serentak di enam daerah yakni kota Palembang di 6 titik, Banyuasin empat titik, Ogan Ilir 2 titik, Ogan Komering Ulu 4 titik dan Muara Enim di 2 titik sehingga total vaksin yang dilakukan hari ini ada sekitar 10 ribu titik.
Pihaknya berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin akan tercipta herd immunity dan akhirnya masyarakat bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari seperti sediakala.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved