Breaking News:

150 Guru di Sumsel Coaching Clinic Bowling yang Digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel

Digelarnya kegiatan ini tentunya bertujuan melalui guru olahraga yang dididik ini nantinya bakal memperkenalkan olahraga boling.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih boling yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel H Aswin memberikan materi kepada 150 tenaga keolahragaan tingkat SD-SMA mengikuti coaching clinic bowling di Bowling Centre Jakabaring Palembang, Senin (25/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk mengajarkan hingga mencetak atlet boling Sumsel di kalangan pelajar, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel memfasilitasi 150 guru tenaga keolahragaan tingkat SD-SMA mengikuti coaching clinic bowling di Bowling Centre Jakabaring Sport City Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Senin (25/10/2021).

"Hari ini kita ada coaching clinic cabor bowling pesertanya 150 guru olahraga terdiri dari guru olahraga SD, SMP dan SMA. Mereka ini tenaga keolahragaan para guru olahraga dari sekolah-sekolah.

Besok ada coaching clinic cabor tenis meja di Pitstop Xiom Table Tennis Centre," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi melalui Kasi Pembibitan Iptek dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumsel M Yahya Prima Halmen SE MM.

Digelarnya kegiatan ini tentunya bertujuan melalui guru olahraga yang dididik ini nantinya bakal memperkenalkan olahraga boling.

"Karena di Sumatera Selatan seperti kita ketahui sendiri bahwa kita mempunyai venue yang sangat besar berstandar nasional maupun internasional," ujarnya.

Materi yang diberikan antara lain basic tentang bowling, cara bermain bowling, memegang bola bowling, peraturan bowling. Setelah diberikan materi secara teori, nara sumber memberikan materi praktek.

"Capaian yang kita harapkan ke depannya dengan adanya coaching clinic ini bisa memperkenalkan olahraga bowling sendiri sehingga guru olahraga yang kita berikan sharing tentang olahraga ini ditularkan kepada anak-anak murid di sekolah masing-masing sehingga melalui mereka kita jaring bibit-bibit muda Sumatera Selatan," terangnya.

Pelatih bowling yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel H Aswin menyampaikan materi panjang lebar

"Yang saya sampaikan dasar permainan boling, peralatan, peraturan permainan, organisasi, dan lain-lain," kata Aswin kepada Sripoku.com.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved