Breaking News:

26 Warga Kota Pempek Jauh-jauh Datang Tempat Memancing di Kayuagung OKI, Pemandangannya Indah

Salah satu tempat memancing di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menjadi andalan yakni Pondok Kolam Sengabut

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Suasana Pondok Kolam Sengabut, salah satu tempat memancing di OKI. 

Penulis: Nando

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Salah satu tempat memancing di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menjadi andalan yakni Pondok Kolam Sengabut yang berada di Kelurahan Kutaraya.

Dari pantauan Minggu (24/10/2021) siang, tempat pemancingan di OKI ini didatangi sejumlah warga di Palembang.

"Setelah berjuang sekitar 5 menit, akhirnya ikan gurame dengan berat hampir 2 kilogram bisa terangkat, sensasi strike yang sangat luar biasa," ujar seorang anggota komunitas memancing Masjid Baiturrahman (MBR) Polygon Palembang, Faturrahman, Minggu (24/10/2021) siang.

Fatturahman tidak sendirian, dirinya datang bersama 26 anggota lainnya ini sengaja menghabiskan waktu akhir pekan dengan menyalurkan hobi.

"Ya memang setiap 2 minggu sekali rutin ajak rombongan ke sini. Tadi datang dari jam 7 pagi dan biasanya jam 3 sore sudah pulang," katanya.

Menurutnya, lokasi di sini berbeda dengan kolam pemancingan lainnya yang hanya ada satu sampai dua jenis ikan saja.

"Jujur, mancing di sini sangat enak ada macam-macam jenis ikan dan ukuranya besar. Pernah kemarin dapat ikan patin 6 kilogram dan gurame 2,5 kilogram.

Untuk harga per kilogram juga terjangkau, seperti ikan patin 35 ribu, gurame dan baung 40 ribu, sedangkan jelawat dan gabus 60 ribu," tuturnya.

Diungkapkan Faturahman, tempat ini juga memiliki panorama alam yang bagus dengan pohon-pohon di sekeliling kolam memayungi para pemancing sembari menunggu umpan disambar ikan.

"Pokoknya mancing di sini nyaman aja, cocok untuk membawa anggota keluarga," ungkapnya. 

Sementara itu, pengelola Pondok Kolam Sangabut, Muhammad Yahya menjelaskan bagi pengunjung bisa memanfaatkan waktu dengan memancing.

Namun pengelola tidak menyediakan alat maupun pakan ikan.

"Bagi pengunjung bisa bawa sendiri alat memancing, nantinya jika mendapatkan ikan maka boleh dibeli dan dibawa pulang. Beragam jenis ikan air tawar ada di sini," terang Yahya.

"Biasanya banyak yang sengaja datang untuk memancing di hari weekend (Sabtu-Minggu). Kalau sedang ramai bisa sekitar 50 orang," imbuhnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved