Menyambut Hari Listrik Nasional Ke-76, YBM UIW S2JB Berikan Santunan Beasiswa Yatim dan Dhuafa

Bertempat di Area Rumah Susun 26 Ilir yang menjadi Kampung Literasi Komunitas GENLITA (Generasi Literasi Taat Al-Qur’an)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Ketua YBM PLN UIW S2JB Kiagus Fauzi tampak berdialog sama anak yatim dan anak dhufa saat acara Pemberian Santunan Beasiswa Yatim dan Dhuafa, dengan mengusung tema  “Menebar Terang, Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan”. Salah satu anak mengangkatkan tangannya menjawab pertanyaan dari Tim PLN. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bertempat di Area Rumah Susun 26 Ilir yang menjadi Kampung Literasi Komunitas GENLITA (Generasi Literasi Taat Al-Qur’an) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW S2JB laksanakan Pemberian Santunan Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Jumat (22/10/2021).

Kegitan tadi, mengusung tema  “Menebar Terang, Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan”, kegiatan ini dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW S2JB, Senior Manager Komunikasi, Keuangan dan Umum, Ketua YBM PLN UIW S2JB, Ketua GENLITA, serta Lurah dan RT RW setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Acara dibuka dengan Penampilan Musikalisasi Puisi yang indah dari anak-anak Binaan GENLITA dilanjutkan sambutan dari Ketua YBM PLN UIW S2JB.

Dalam sambutan Ketua YBM PLN UIW S2JB Kiagus Fauzi menyampaikan bahwa bantuan beasiswa kepada yatim-dhuafa kali ini difokuskan di daerah rumah susun Blok 49 RT 02 dan RT 04 Kelurahan 26 Ilir yang menjadi pusat kampung literasi.

Tampak anak-anak putri tampil menari dengan memegang sebuah buku, sebagai bentuk ikut serta merayakan Hari Listrik Nasional bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW S2JB di Rumah Susun 26 Ilir yang menjadi Kampung Literasi Komunitas GENLITA (Generasi Literasi Taat Al-Qur’an) Jumat (22/10/2021).
Tampak anak-anak putri tampil menari dengan memegang sebuah buku, sebagai bentuk ikut serta merayakan Hari Listrik Nasional bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW S2JB di Rumah Susun 26 Ilir yang menjadi Kampung Literasi Komunitas GENLITA (Generasi Literasi Taat Al-Qur’an) Jumat (22/10/2021). (SRIPOKU.COM/humas pln)

“Semoga dengan bantuan yang disampaikan oleh YBM PLN UIW S2JB dapat memberikan manfaat serta menjadi penyemangat anak-anak untuk dapat terus membaca Al-Quran sehingga anak-anak dapat selalu meningkatkan akhlakul qarimah,” ungkap Fauzi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Lurah 26 Ilir Kota Palembang M Faturahman.

Latih Ketangkasan Pelayanan Teknik, PLN UP3 Palembang Gelar Lomba Keahlian Pelayanan Teknik

Faturahman menyampaikan, bahwa semenjak Kampung Lirerasi disini dibina oleh YBM PLN UIW S2JB dan juga GENLITA, anak-anak yang bergabung semakin banyak dan juga semakin dilirik karena kegiatan-kegiatannya dapat mendukung pemberdayaan masyarakat khususnya anak-anak menjadi semakin berprestasi semenjak bergabung dengan GENLITA.

“Anak-anak binaan GENLITA mulai terlihat prestasinya dibuktikan dari Prestasi anak-anak di sekolah yang berhasil menjuarai lomba puisi dan lomba tahfidz tingkat kecamatan,” pungkas Faturahman.

Ketua YBM PLN UIW S2JB Kiagus Fauzi dan General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto berfoto bersama tim PLN dan Pemerintah setempat dalam rangka pemberian Santunan Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Jumat (22/10/2021).
Ketua YBM PLN UIW S2JB Kiagus Fauzi dan General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto berfoto bersama tim PLN dan Pemerintah setempat dalam rangka pemberian Santunan Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Jumat (22/10/2021). (SRIPOKU.COM/humas pln)

General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto juga menyampaikan, kebanggaannya terhadap Prestasi anak-anak binaan GENLITA.

“Bertepatan dengan momen Hari Listrik Ke-76, YBM PLN UIW S2JB berkesempatan untuk menyalurkan bantuan kepada 30 orang anak yatim-dhuafa yang dibina oleh Komunitas GENLITA dengan total bantuan Rp 9.000.000,-. Semoga bantuan yang disampaikan dapat meningkatkan kreativitas dan juga meningkatkan semangat berprestasi anak-anak dengan menjadi Hafiz Quran di tingkat yang lebih luas lagi. Mohon doa juga untuk PLN agar dapat terus konsisten melistriki Nusantara khususnya Sumatera Selatan,” tutup Bambang.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved