Breaking News:

Update Jam Operasional Mall di Palembang, Arena Bermain Boleh Buka, Pengelola Berharap Konsisten

Hal itu sesuai dengan Inmendagri No. 54 Thn 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 & 1, bahwa pusat perbelanjaan diizinkan beroperasi sampai jam 21.00.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Halaman parkir Palembang Square Mall, Minggu (26/9/2021). 

Penulis: Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hari ini, jam operasional mall di Palembang dan kabupaten kota lainnya beroperasi lebih lama.

Jika sebelumnya sudah wajib tutup pukul 20.00, maka kali ini mall bisa beroperasi hingga pukul 21.00 wib.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatra Selatan Sumsel, Agus Ekawani, mengatakan sejauh ini memang ada rencana terkait jam operasional mall di Palembang dan luar kota Palembang.

Hal itu sesuai dengan Inmendagri No. 54 Thn 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 & 1, bahwa pusat perbelanjaan diizinkan beroperasi sampai jam 21.00.

Agus mengatakan, pihaknya bersyukur semakin hari makin longgar ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk diperbolehkannya area bermain anak, arena hiburan, dan bioskop beroperasi.

"Menggeliatnya roda ekonomi tersebut diberbagai sektor tentunya akan memacu pertumbuhan ekonomi dan masyarakat akan sejahtera, pengangguran dan kriminal akan menurun drastis," kata Agus, Rabu (20/10/2021).

Agus berharap, kelonggaran beraktivitas ini konsisten diterapkan pemerintah sehingga jam operasional mall di Palembang dan daerah Sumsel lainnya bisa kembali normal seperti sedia kala pukul 22.00 WIB dan tidak ada pembatasan pengunjung mall, tenant, arena bermain, dan bioskop.

Pengumuman perubahan jam layanan operasional mall ini ditulis dan diumumkan di masing-masing laman media sosial mall sehingga masyarakat tahu adanya perubahan jam operasional tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Palembang Square, Palembang Square Extention, Palembang Icon Mal dan Palembang Indah Mal (PIM). Pengumuman perpanjangan jam operasional ini berlaku mulai 20 Oktober hingga 8 November 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved