Breaking News:

Hasil Liga 2 Indonesia, Diwarnai Pelatih Muba Babel United Kartu Merah, Semen Padang Memang Tipis

Diwarnai kartu merah Head Coach Sasi Kirono Sumantri oleh wasit Reza Fahlevi pada laga grup A Liga 2 Indonesia, Semen Padang menang tipis

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Sriwijaya FC
Diwarnai kartu merah Head Coach Sasi Kirono Sumantri oleh wasit Reza Fahlevi pada laga keempat babak penyisihan I grup A Liga 2 Indonesia menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (20/10/2021) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Diwarnai kartu merah Head Coach Sasi Kirono Sumantri oleh wasit Reza Fahlevi pada laga keempat babak penyisihan I grup A Liga 2 Indonesia menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (20/10/2021) malam.

Diganjarnya kartu merah ini setelah Sasi Kirono Sumantri tidak senang melihat wasit yang hanya mengeluarkan kartu kuning kepada kapten tim Semen Padang FC Dedi Gusmawan di menit ke-51 yang melakukan pelanggaran kepada pemain Muba Babel United.

Sebelumnya striker Mario Alberto Aibeikop yang menjadi pemain pengganti berhasil mencetak gol Semen Padang di menit ke-50 membuat gawang Bimasakti Andiko kebobolan.

Sasi yang semasa aktif bermain sepakbola tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-19 pada era 1990 dan Persis Junior 1998 akhirnya ditenangkan dan ditemani ofisial MBU lainnya meninggalkan kursi bench di pinggir lapangan.

Engelbert Sani dkk jelang berakhirnya babak kedua justru berusaha terus untuk menyamakan kedudukan. Begitu juga peluang Semen Padang seperti yang dilancarkan Mario untuk menambah gol kemenangan masih belum berhasil. Namun hingga peluit terakhir dibunyikan kedudukan unggul 1-0 untuk Semen Padang asuhan Weliansyah.

Dengan kemenangan ini klub berjuluk Kabau Sirah tetap berada di poin keempat meski sama-sama mengantongi poin 5 dengan PSMS Medan.

Sementara Muba Babel United posisinya semakin dalam di dasar klasemen sementara dengan hanya mengantongi satu poin dari empat kali pertandingan.

Tim tuan rumah Sriwijaya FC tetap kokoh berada di klasemen puncak dengan raihan 9 poin dari tiga kali bertanding.

PSPS Pekanbaru yang baru saja menyusul kini menempatkan diri sebagai runner up sementara dengan raihan 7 poin.

PSMS Medan yang baru menelan kekalahan harus bergeser dari runner up ke peringkat ketiga dengan perolehan masih 5 poin hanya beda selisih gol dengan Semen Padang. (Abdul Hafiz)

KLASEMEN SEMENTARA
KLUB, MAIN, MENANG, SERI, KALAH, GOL, POIN
Sriwijaya FC 3 3 0 0 (6-1) 9
PSPS 4 2 1 1 (5-5) 7
PSMS 4 1 2 0 (5-4) 5
SPFC 4 1 2 1 (5-5) 5
KS Tiga Naga 3 0 2 1 (3-5) 2
MBU 4 0 1 3 (1-5) 1

UPDATE setelah laga Semen Padang vs Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (20/10/2021) pukul 18.15. Skor 1-0.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved