Breaking News:

Berita Selebriti

Detik-detik Sebelum Bus Sugeng Rahayu Seruduk Pengendara Motor, Penumpang Sempat Rekam Video Ini

Sayangnya, kendati sudah melihat dari jauh ada kendaraan yang berhenti namun upaya pengereman yang dilakukan Bus Sugeng Rahayu tidak berhasil

Penulis: Rahmaliyah | Editor: pairat
Instagram
Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu di Ngawi akibat rem tak berfungsi 

SRIPOKU.COM - Detik-detik peristiwa kecelakaan antara Bus Sugeng Rahayu saat menyeruduk pengendara motor terekam dalam kamera milik salah seorang penumpang bus.

Video yang berdurasi 29 detik itu memperlihatkan suasana di dalam bus sebelum peristiwa tabrakan itu terjadi.

Terlihat laju Bus Sugeng Rahayu melaju kencang dan di depannya terlihat beberapa kendaraan yang berhenti di belakang sebuah bus yang diketahui merupakan Bus Mira.

Sayangnya, kendati sudah melihat dari jauh ada kendaraan yang berhenti namun upaya pengereman yang dilakukan Bus Sugeng Rahayu tidak berhasil.

Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu di Ngawi
Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu di Ngawi (Dok Polres Ngawi (Tribun Timur))

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam membenarkan peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Ngawi arah Maospati, Desa Tambakromo, Geneng, Ngawi pada Sabtu (16/10/2021) pukul 14.30 WIB.

Imam mengatakan, kecelakaan terjadi karena sopir Bus Sugeng Rahayu yang bernama Slamet, tidak menguasai laju kendarannya.

Hal ini membuat bus bernopol W 7110 UZ yang melaju dari Ngawi ke Maospati, Magetan, itu menabrak sepeda motor dan bus yang sedang berhenti di depannya.

Bus Sugeng Rahayu menabrak Vario bernopol AE 5212 JAJ yang dikendarai RR, warga Geneng, Ngawi, dan bus Mira bernopol S 7175 US yang dikemudikan Margono, warga Wungu, Madiun.

"Menurut keterangan saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), bus Mira berhenti karena di depannya ada truk yang tidak diketahui identitasnya hendak belok ke kanan," ujar Imam saat dihubungi Kompas.com, Minggu (17/10/2021) siang.

"Karena sopir Bus Sugeng Rahayu kurang hati-hati dan tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga terjadi tabrak belakang sepeda motor Honda Vario, keduanya menabrak belakang Bus Mira," katanya

Karena sepeda motor Vario ditabrak di antara dua bus, motor itu rusak cukup parah karena tergencet. Pengendara sepeda motor selamat.

(*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved