Breaking News:

Erick Thohir Pastikan Petani Lampung Dapatkan Pendampingan dari Program Makmur Pupuk Indonesia

Erick, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, program yang memiliki kepanjangan Mari Kita Majukan Usaha Rakyat ini dapat berjalan berkat kolaborasi BUMN.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh, ketika meninjau ke lapangan Petani Lampung yang dapatkan pendampingan dari program Makmur Pupuk Indonesia, Sabtu (16/10/2021). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Makmur memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi para petani tanah air.

Erick, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, program yang memiliki kepanjangan Mari Kita Majukan Usaha Rakyat ini dapat berjalan berkat kolaborasi BUMN.

"Tidak mungkin pada saat seperti ini, kita berdiri sendiri-sendiri, kita harus gotong royong, apalagi covid ini benar-benar menekan tidak hanya kesehatan kita, tapi juga ekonomi. Lalu covid ini juga membuat kesenjangan sosial, karena itu harus diintervensi supaya ekonominya seimbang," katanya.

"Saya terimakasih swasta datang, BUMN datang, petani datang supaya kita sama-sama bergotong royong, dan karena itu kita berinisiasi dengan program Makmur ini," tambahnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat bersama Petani Lampung yang sedang berdialog terkait  program Makmur Pupuk Indonesia, Sabtu (16/10/2021)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat bersama Petani Lampung yang sedang berdialog terkait program Makmur Pupuk Indonesia, Sabtu (16/10/2021) (SRIPOKU.COM/Humas Pusri)

Program Makmur merupakan ekosistem yang sangat bermanfaat bagi para petani tanah air.

Pasalnya, di dalam program tersebut sudah menghubungkan petani dengan pihak project leader, asuransi, lembaga keuangan, teknologi pertanian, pemerintah daerah, agro input, hingga jaminan ketersediaan pupuk non subsidi.

Dengan ekosistem tersebut, menurut Erick, petani yang tergabung dalam program Makmur mendapat pendampingan yang berdampak positif pada produktivitas dan penghasilan pertanian.

"Program Makmur ini kita BUMN fokus utama di 40.000 hektar, 28.000 petani. Kalau ini jalan, kita besarkan. Di sini Himbara datang, BNI, BRI, Mandiri untuk pembiayaannya. Lalu PT Pupuk Indonesia melakukan pendampingan, bapak-bapak sama RNI membeli supaya semua ini menjadi ekosistem yang sehat," kata Erick.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan, bahwa di bawah koordinasi Pupuk Indonesia, program Makmur memberikan manfaat nyata bagi para petani. 

Menurut dia, sudah banyak petani yang mengalami peningkatan produktivitas dan penghasilan pertanian sejak bergabung pada program yang diluncurkan Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved