Breaking News:

Bacaan Doa saat Melihat Ular dan Cara Mengusir Hewan Berbisa, Lengkap Arab, Latin dan Arti

Biasanya, kemunculan ular terjadi di musim hujan saat hewan tersebut keluar dari semak belukar, rawa atau sungai dan naik ke area permukiman warga.

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Nadyia Tahzani
Doa saat Melihat Ular 

SRIPOKU.COM - Pernahkah kamu melihat ular berbisa? Sebagian besar dari kita pasti akan takut melihat ular apalagi yang ular berbisa yang mematikan.

Selain dengan usaha untuk mengusir ular, dalam Islam diajarkan berdoa agar terhindar sekaligus mencegah ular masuk di lingkungan rumah kita.

Diketahui, di indonesia berapa kali terjadi fenomena ular masuk ke rumah warga atau muncul di tempat-tempat yang tidak seharusnya.

Peristiwa ini seringkali membuat panik, sebab ular terkenal sebagai hewan yang berbahaya.

Biasanya, kemunculan ular terjadi di musim hujan saat hewan tersebut keluar dari semak belukar, rawa atau sungai dan naik ke area permukiman warga.

Bila terjebak dalam situasi bertemu ular, selain upaya-upaya lahiriah seperti mengusirnya atau pergi dari tempat tersebut, ada doa-doa yang dapat dibaca saat berhadapan dengan ular, sehingga terlindung dari bahaya.

Baca juga: Doa Bersin dan Menjawab Doa Orang Bersin, Lengkap Arab, Latin Arti dan Adap yang Benar dalam Islam

Simak bacaan doa ini yang bisa kamu lafalkan supaya terhindar dari hal-hal buruk ular berbisa mematikan.

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Yâ ardhu, rabbî wa rabbukillâh. A‘ûdzu billâhi min syarriki, wa syarrimâ fîki, wa syarrimâ yadibbu ‘alaiki. A‘ûdzu billâhi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri wâlidin wa mâ walad wa min syarri sâkinil balad.

Artinya: Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved