Cara Mendapatkan dan Memeriksa Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud, Hari ini Cair

Pencairan bantuan kuota ini rencananya akan dicairkan dari tanggal 11 sampai 16 setiap bulannya, hingga bulan November mendatang.

HO/Sripoku.com
Ilustrasi kuota gratis untuk pelajar dari Kemendikbud RI. 

SRIPOKU.COM -- Ada kabar gembira bagi pelajar di Indonesia. Pada hari ini, Senin (11/10/2021), Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali mencairkan bantuan kuota internet gratis.

Dikutip dari Kompas.com, bantuan ini kembali dicairkan untuk siswa, mahasiswa serta guru atau dosen yag terdampak Pandemi Covid-19.

Pencairan bantuan kuota ini rencananya akan dicairkan dari tanggal 11 sampai 16 setiap bulannya, hingga bulan November mendatang.

Hal ini turut dibenarkan oleh Hasan Chabibie selaku Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Kapusdatin) dari Kemendikbud Ristek.

Kepada Kompas.com, Minggu (10/10/2021), Hasan mengatakan jika pencairan bantuan kuota untuk bulan oktober telah diatur agar cair sesuai dengan jadwal.

Bantuan diberikan bertahap selama 5 hari. Sehingga jika penerima belum mendapatkan pada Senin, masih ada waktu 4 hari untuk menunggu.

===

Besaran Kuota

Berikut rincian besaran kuota internet yang diberikan :

1. Siswa PAUD: 7 GB per bulan

2. Siswa SD, SMP, dan SMA: 10 GB per bulan

3. Pendidik PAUD dan SD-SMA: 12 GB per bulan

4. Mahasiswa dan Dosen: 15 GB per bulan

Setiap nomor ponsel penerima bantuan dapat menerima paling banyak 3 bantuan paket kuota data internet dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved