Breaking News:

Beri Perhatian Khusus Sektor Pertanian, BRI Berdayakan UMKM Agribisnis

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap konsern terhadap sektor pertanian, terutama dalam pemberdayaan UMKM Agribisnis.

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/AZWIR
Ki-ka: Teguh Rastianto ( Regional Operation Head),Anto Ariyanto (Regional CEO Palembang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, MF Ririn Kusumawhardani (GM Bussines Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel), Ivan Amiruddin (Regional Consumer Banking Head), Azwir Ahmad (Redaktur Sriwijaya Post). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap konsern terhadap sektor pertanian, terutama dalam pemberdayaan UMKM Agribisnis.

Anto Ariyanto Regional CEO Palembang, PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Palembang, mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan GM Bussines Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, MF Ririn Kusumawhardani, Rabu (6/10/2021).

Anto yang baru satu bulan bertugas di Kota Palembang mengungkapkan berbagai ketertarikannya pada potensi sektor pertanian di Sumsel.

"Kopi Pagaralam misalnya, perlu kita dorong pengembangannya agar lebih bernilai tambah bagi petani," ujarnya.

Tidak hanya sektor pertanian, Anto juga sangat tertarik pada sektor industri kreatif di daerah Sumsel yang khas dan beragam, seperti kerajinan tenun songket.

Baca juga: Catatkan Sejarah UMKM Indonesia, BRI Resmi Menjadi Induk Holding BUMN Ultra Mikro

Regional CEO Palembang Kanwil BRI Palembang, Anto Ariyanto yang didampingi Teguh Rastianto (Regional Operation Head) dan Ivan Amiruddin (Regional Consumer Banking Head), dalam kesematan itu juga melihat kemungkinan kerjasama dengan Sriwijaya Post- Tribun Sumsel, dalam rangka literasi inklusi keuangan bagi masyarakat.

"Banyak impian saya, misalnya menggelar BRI Day dengan menampilkan aneka produk UMKM. Namun sementara ini belum dapat kita wujudkan karena Pandemi. Atau perlu dipikirkan pola lain," kata Anton.

Sementara GM Bussines Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, MF Ririn Kusumawhardani, menyampaikan bahwa Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel siap mendukung program-program BRI dalam upaya memajukan perekonomian daerah Sumsel umumnya, dan khususnya bagi para pelaku usaha.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved