Breaking News:

PON Papua

Profil Ricky Dhisullimah Atlet Anggar Sumsel yang Raih Emas PON Papua, Rela Tunda Ikut Tes CPNS

Satu lagi atlet asli Sumatera Selatan berhasil mempersembahkan medali emas atas nama Ricky Dhisullimah.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
HUMAS KONI SUMSEL
Ricky Dhisullimah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu lagi atlet asli Sumatera Selatan berhasil mempersembahkan medali emas atas nama Ricky Dhisullimah.

Ricky berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan M Irfandi Nurkamil pada All Sumsel Final cabor anggar sabre perorangan putra dengan skor 15-10 PON XX di Gedung Archelaus Sai, Merauke, Papua, Senin (4/10/2021) malam. 

Atlet ganteng kelahiran Baturaja (OKU), 27 Desember 1996 patut diapresiasi demi tekadnya fokus menjalani latihan Pelatda PON XX di GOR Dempo JSC Palembang, dirinya yang ditargetkan dua medali emas menunda ikut tes CPNS 2021 ini. 

"Kalau cita-cita apa ya? Belum kepikiran. Ini baru menyelesaikan kuliah di STIH PADA (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda). Sekarang masih fokus di olahraga, fokus PON. Kalau buka lowongan CPNS kemarin saya gak ikut," ungkap Ricky Dhisullimah kepada Sripoku.com didampingi pelatihnya Rully Mauliadhani. 

Peraih medali perak SEA Games 2015 Singapura yang merupakan bungsu dari lima bersaudara pasangan Abdullah dan Jasimah ini mengaku agar performanya tetap bagus, ia punya semboyan tiada hari tambah berlatih, termasuk di hari libur saat latihan. 

"Paling juga pada hari Sabtu Minggu kita kan libur jadwal latihan. Tapi kitanya tidak libur. Tetap jaga kondisi masing-masing menambah latihan sendiri. Gak mantap tidur di kamar saja. Di saat libur kita tetap beraktivitas," kata pemilik tinggi 179 cm dan berat 75 kg. 

Atlet yang doyan makan pindang menceritakan mulai terjun menjadi atlet anggar di tahun 2010 diajak kakak iparnya atlet anggar Sumsel Joneska. 

"Langsung ikut kejuaraan anggar 2010 di Jakarta. Selanjutnya 2011 baru dapat medali. Jadi termotivasi dapat medali pertama dan berpikir oh aku biso lebih di anggar ini. Sehingga mulai meningkatkan latihan," terangnya. 

Ia mengaku masih banyak obsesi yang belum diraihnya di dunia anggar ini. Tak hanya obsesi meraih juara di PON, SEA Games, ia pun berobsesi untuk bisa tampil di Olimpiade. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved