Breaking News:

Sudah Lama Rusak, Kondisi Jalan Menuju Desa Air Satan Musi Rawas Bahayakan Pengguna Jalan

Kerusakan jalan di di simpang menuju Desa Tanah Periuk, Desa Air Satan di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura membahayakan pengguna jalan

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a farozi
Kondisi ruas jalan disimpang pintu masuk menuju Desa Tanah Periuk, Desa Air Satan di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya dalam kondisi rusak, Rabu (29/9/2021). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ruas jalan di simpang menuju Desa Tanah Periuk, Desa Air Satan di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya kondisinya rusak dan membayakan pengguna jalan.

Lubang  besar menganga dan dalam hingga memakan hampir separuh badan jalan, membuat pengendara kendaraan kesulitan melintas, karena bila tidak waspada bisa alami kecelakaan.

Pantauan Sripoku.com dilokasi, Rabu (29/9/2021), lubang besar dan cukup dalam dekat simpang jalan menuju Desa Air Satan itu tampak tergenang air. Pengendara yang melintas dilokasi terlihat hati-hati dan memperlambat laju kendaraannya.

Jika masuk dari jalan poros Simpang Periuk, Kota Lubuklinggau - Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, kondisi simpang jalan ini sedikit menanjak. Di tanjakan kecil itu yang sebelumnya juga rusak parah, kini sudah ditimbun koral, sehingga ruas jalannya sudah agak sedikit rata.

Beberapa pengendara yang melintas di lokasi saat diwawancarai Sripoku.com mengatakan, mereka sangat terganggu saat melintasi ruas jalan yang rusak tersebut. Menurut mereka, jalan tersebut sudah lama rusak, namun sampai sekarang belum diperbaiki.

"Ya sangat terganggu sekali. Apalagi di tanjakan mau masuk simpang ini. Untunglah sekarang yang ditanjakan simpang masuk ini sudah ditimbun koral, jadi agak lumayan saat dilewati. Kerusakan ini sudah cukup lama," kata salah seorang pengendara pikup pengangkut sayur saat melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, ruas jalan yang letaknya persis diperbatasan Kabupaten Musi Rawas dengan Kota Lubuklinggau ini merupakan akses bagi masyarakat Desa Tanah Periuk, Air Satan, Satan Indah Jaya, Suro Kampung Bali di Kecamatan Muara Beliti untuk keluar masuk wilayah.

Jalan ini tembus ke Bundaran Agropolitan Centre atau perkantoran Pemkab Musi Rawas di Kecamatan Muara Beliti.

Meski merupakan akses keluar masuk bagi warga beberapa desa diwilayah Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, namun dari informasi yang dihimpun Sripoku.com, posisi jalan ini masuk dalam wilayah Kota Lubuklinggau. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved