Breaking News:

Berita Palembang

Bisnis Sabu Pedagang Ikan Warga 7 Ulu Palembang Ini Hanya Bertahan Satu Bulan, Terakhir Buang Jaket

"Pelaku saat itu sempat membuang jaket ke tanah, kemudian anggota yang curiga langsung melakukan penggeledahan dan ditemukanlah barang bukti,"

Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Kapolsek SU I, Kompol Farizon, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yundri, saat menggelar hasil tangkapan pelaku kurir sabu, Rabu (29/9/2021).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pengedar sabu di Palembang ditangkap tim buser Polsek SU I Palembang. Saat akan ditangkap, tersangka bernama Novis (25) itu membuang jaketnya.

Novis, yang tinggal di kawasan Kelurahan 7 Ulu, ditangkap pada Selasa (28/9/2021) sore saat petugas sedang melakukan hunting.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa jaket hitam, satu klip plastik besar berisikan tujuh paket kecil sabu, delapan plastik klip kecil kosong, dan 1 pipet plastik berbentuk sendok.

Kapolsek SU I, Kompol Farizon, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yundri, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pengedar barang haram.

"Anggota Unit Reskrim sedang melakukan giat patroli hunting kemudian menerima informasi masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi adanya transaksi barang haram," ungkap Kompol Farizon, Rabu (29/9/2021).

Asyik Pakai Sabu, Buruh di OKU Timur Ini tak Berkutik Saat Digerebek Polisi

Lanjutnya, kemudian anggota mengecek langsung ke lapangan dan ternyata benar menemukan orang yang dicurigai.

"Pelaku saat itu sempat membuang jaket ke tanah, kemudian anggota yang curiga langsung melakukan penggeledahan dan ditemukanlah barang bukti di dalam kantong jaketnya tersebut," ungkapnya.

Sambung Farizon, atas ulahnya pelaku akan kita terapkan Pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Untuk barang bukti sabu diamankan seberat 2,45 gram," katanya.

Sedangkan tersangka saat ditanyai mengaku sabu di belinya dengan harga Rp 700 ribu kemudian dipecah lagi menjadi paket kecil dijual dengan harga Rp 50 ribu per paket.

"Baru pertama kali bisnis menjual sabu ini, dan sudah 1 bulan ini. Uang keuntungan dari menjual sabu Rp 200 ribu, digunakan untuk keperluan sehari-hari saja," kata pedagang ikan itu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved