Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Ratusan Orang di Kota Palembang Masih Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Masa PPKM Level 2

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang masih terus gencar melakukan razia pelanggaran Protokol Kesehatan

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Ilustrasi: Sekda Kota Palembang saat turun ke Pasar Padang Selasa guna memberikan edukasi ke masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, Rabu (21/4/2021). Saat ini kota Palembang sudah masuk PPKM Level 2. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Virus corona atau covid-19 belum hilang.

Guna mencegah penularan covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang masih terus gencar melakukan razia pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes), meski saat ini kota Palembang sudah masuk PPKM Level 2.

Sejak sepekan ke belakang melakukan razia, Kasat Pol PP Palembang, GA Putra Jaya mengklaim ada 600 orang di Palembang masih melanggar prokes di masa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Diakuinya, sebanyak 600 pelanggar prokes di Palembang merupakan akumulatif pendataan hasil razia Satpol PP sejak penetapan PPKM level 2 pada Rabu (21/9/2021) lalu yang dilakukan di sejumlah, mal, pasar dan tempat publik.

"Saat ini penerapan PPKM level 2 tapi masih ada yang kena razia tidak pakai masker. Mereka kita beri surat peringatan dan teguran lisan seperti kebijakan yang berlaku dari Juli," katanya, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, meski Satpol PP Palembang kini tidak terlalu aktif dan rutin melakukan razia, namun pihaknya tetap memantau serta mengawasi beberapa tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitoring untuk pelaksanaan PPKM di pusat perbelanjaan dan bioskop sesuai dengan edaran nomor 40 tentang aturan pelanggar prokes yang ditandatangani Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo.

"Kita tetap monitor penerapan protokol kesehatannya, dimana saat ini kunjungan sudah diperlonggar jadi 50%," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda), Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya memastikan petugas Satpol PP melakukan patroli dan pemberian edukasi kepada para pelaku usaha dengan sikap yang baik di masa PPKM Level 2 saat ini.

" Satpol PP kami imbau agar tidak ada tidak kekerasan kepada pelaku usaha. Aksi pengamanan kepada pedagang, PKL, dan lainnya harus santun dan tidak boleh anarkis," ujar Dewa.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved