Breaking News:

Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Kawasan Produktif, PLN Dorong Warga Tambah Pemasukan Melalui Hidroponik

PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) memberikan bantuan berupa Perlengkapan P

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) memberikan bantuan berupa Perlengkapan Pengelolaan Aliran Sungai melalui Budidaya Hidroponik kepada Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru di Komplek Alam Sako Baru No 02 RT 009 RW 004 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang, Rabu (22/9/2021) lalu. 

* PROGRAM TJSL PLN UP2D S2JB - Pemberian Bantuan Perlengkapan Pengelolaan Aliran Sungai melalui Budidaya Hidroponik di Kelurahan Sako Baru Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) memberikan bantuan berupa Perlengkapan Pengelolaan Aliran Sungai melalui Budidaya Hidroponik kepada Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru di Komplek Alam Sako Baru No 02 RT 009 RW 004 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang, Rabu (22/9/2021) lalu.

Bantuan yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL) senilai 75 juta rupiah itu direalisasikan untuk pembangunan Gapura dan Jembatan untuk akses jalan petani, 1 unit gazebo, 1 set tempat sampah, 6 unit instalasi hidroponik serta perlengkapan pengemasan hidroponik.

Selain itu, untuk menambah pengetahuan masyarakat PLN memberikan bantuan berupa pelatihan pengelolaan budidaya hidroponik.

Seluruh bantuan diberikan secara simbolis oleh Karmila selaku Supervisor Keuangan dan Umum PLN UP2D S2JB, kepada Ketua Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru, Maiza Fikri.

Tanama Sawi Putih kiri, tanaman pancoy kanan, budidaya hidroponik ini yang di kelolah oleh kelompok tani bersama alam hijau sako baru yang sukses atas berkat bantuan dari PT PLN melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB), di Komplek Alam Sako Baru No 02 RT 009 RW 004 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang, Rabu (22/9/2021) lalu.
Tanama Sawi Putih kiri, tanaman pancoy kanan, budidaya hidroponik ini yang di kelolah oleh kelompok tani bersama alam hijau sako baru yang sukses atas berkat bantuan dari PT PLN melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB), di Komplek Alam Sako Baru No 02 RT 009 RW 004 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang, Rabu (22/9/2021) lalu. (SRIPOKU.COM/humas pln)

Dalam kesempatan itu, Manager PLN UP2D S2JB yang diwakili oleh Supervisor Keuangan dan Umum, Karmila menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada kelompok masyarakat di Sako Baru tersebut bertujuan untuk membantu memanfaatkan lahan tidur menjadi kawasan produktif.

"Bantuan TJSL ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap upaya pemeliharaan lingkungan di sekitar pemukiman masyarakat khususnya disekitar aliran sungai, sekaligus bisa memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi khususnya di Kelurahan Sako Baru ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Sako Baru, Eka Gusdimantera menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PLN atas bantuan yang telah disalurkan melalui Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru.

Ia berharap agar bantuan yang telah diberikan itu dapat meningkatkan pendapatan kelompok tani khususnya dan dapat membantu masyarakat umumnya dalam distribusi hasil dari budidaya hidroponik ini, selain itu dapat menjadi kelurahan percontohan di kota Palembang.

"Kami berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani di Sako Baru ini. Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan kelompok tani khususnya dan dapat membantu masyarakat umumnya," terang Eka.

Pemberian bantuan ini sebagai wujud nyata Kepedulian PLN terhadap upaya menjaga lingkungan masyarakat sekaligus mengembangkan kegiatan yang dapat memberikan tambahan pemasukan.

Sehingga melalui bantuan ini dapat membantu dan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved