Breaking News:

KAWAL Keamanan di PON XX Papua, Polda Sumsel Kirim 1 SSK Personel Brimob

Mempertebal pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Sabtu, (23/9/2021) Polda Sumsel mengirim Satuan Setingkat Kompi (SSK) ber

SRIPOKU.COM/MUHAMMAD FADL AL AKBAR
Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang Sabtu (25/09/2021). 

Laporan Wartawan Sripo.com, M. Fadl

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mempertebal pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Sabtu, (23/9/2021) Polda Sumsel mengirim Satuan Setingkat Kompi (SSK) berjumlah 100 Personel Satbrimob Ke Polda Papua.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto melalui Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin mengatakatan, SSK Personel Satbrimob diminta Mabes Polri.

“Diminta Mabes Polri, SSK Satbrimob Sumsel kita ditempatkan di Kabupaten Mimika Papua,” kata Kamaruddin di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang Sabtu (25/09/2021).

Personel Satbrimob Sumsel direncanakan bertugas di Bumi Cendrawasi hingga perhelatan PON XX Papua usai.

Namun masih belum dipastikan karena usai PON XX Papua akan dilanjutkan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Papernas) di Papua.

“Selesai hingga PON Papua, tapi liat situasi karena ada Pepernas dari awal November hingga pertengahan November,” ungkapnya.

Baca juga: Polda Sumsel Berkesinambungan untuk Lebih Baik Dalam Pelaksanaan Tugas Guna Melayani Masyarakat

Dalam sambutannya, mengingatkan kepada Personel Brimob yang akan berangkat ke Papua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman yang rawan.

“Yang terpenting bisa saling menjaga satu sama lain, serta bersinergi bersama TNI dan Intansi lainnya,”imbuhnya.

Dari pantauan Sripoku.com, pasukan berangkat dengan menggunakan pesawat Charter Polri Lion JT 3345 , Saat Take Off terbang dengan lancar. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved