Breaking News:

Berita Palembang

Jadwal Jembatan Ampera Ditutup, Ini Jalur Alternatif Untuk Masyarakat, Herman Deru: Jembatan Legend

Jembatan Ampera akan ditutup dari Senin dini hari (26-27 September 2021) pukul 22.30 WIB sampai 03.30 WIB dan Selasa dini hari (27-28 September 2021)

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Jembatan Ampera di Palembang, yang akan mengalami penutupan. Ini alternatif jalannya. Foto diambil Minggu (29/8/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jembatan Ampera akan ditutup dari Senin dini hari (26-27 September 2021) pukul 22.30 WIB sampai 03.30 WIB dan Selasa dini hari (27-28 September 2021) pukul 22.30-03.30 WIB. 

Menurut Gubernur Sumsel (Sumatera Selatan) Herman Deru, memang penutupan jembatan Ampera tentu akan membuat sedikit tidak nyaman, karena harus berputar.

"Namun masyarakat masih bisa melalui Jembatan Musi IV, Musi II atau Musi VI," kata Herman Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (24/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, harapannya untuk dapat dijalankan dengan sesuai rambu-rambu yang ditentukan, arah-arahnya.

"Seperti yang kita tahu Jembatan Ampera ini rampasan perang dari zaman Jepang dulu artinya umurnya sudah diatas 50 tahun. Kalau tidak dilakukan perawatan tentu jembatan legend ini sulit untuk bertahan lama dari segi konstruksi, permukaan, dan lain-lain," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Ari Narsa menambahkan, bahwa memang benar Jembatan Ampera akan ditutup sementara.

"Penutupan Jembatan Ampera akan dilakukan mulai dari tanggal 26 hingga 28 September 2021. Penutupan ini dilakukan karena adanya uji beban dinamis yang dilakukan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel," katanya.

Baca juga: Ada Loading Test, Jembatan Ampera Ditutup Total Estimasi Empat Jam, Bisa Gunakan Jalur Alternatif

Atas dasar itulah, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Sumsel untuk dapat menggunakan jalur alternatif selama penutupan Jembatan Ampera.

"Saya imbau kepada masyarakat Sumsel khususnya warga kota Palembang yang biasa melintas di Jembatan Ampera agar dapat menggunakan jalur alternatif," katanya 

Adapun jalur alternatif yang disiapkan pihaknya yaitu Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI.

Jadi masyarakat yang ingin menyeberang ke hilir ataupun sebaliknya lebih baik langsung mengambil jalur alternatif yang telah disiapkan.

Daripada nantinya harus putar balik karena Jembatan Ampera ditutup sementara. (Linda/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved