Breaking News:

Antisipasi Karhutla, Kapolres Musi Rawas Pastikan Kesiapan Perusahaan Hadapi Bahaya Kebakaran

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengecek kesiapan di perusahaan migas PT Tropic Energi Pandan dalam antisipasi bahaya kebakaran

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a farozi
Mengantisipasi terjadinya kebakaran, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengecek persiapan sarana dan prasarana yang ada di perusahaan. Seperti dilakukan Kamis (23/9/2021) kapolres mengecek di perusahan migas PT Tropic Energi Pandan. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pihak Polres Musi Rawas mengecek persiapan sarana dan prasarana yang ada di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Musi Rawas.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pihak perusahaan apabila terjadi kebakaran.

Seperti dilakukan Kamis (23/9/2021) Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy bersama beberapa perwira jajaran Polres Musi Rawas mengecek kesiapan di perusahaan migas PT Tropic Energi Pandan yang berlokasi di Desa Lubuk Rumbai Kevamatan Tuah Negeri.

Dalam kesempatan ini, Kapolres melihat simulasi "fire drill" atau simulasi petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran dilokasi perusahaan pertambangan migas tersebut.

"Tujuan pengecekan ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan-persiapan perusahaan dalam mencegah serta melakukan pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran. Karena saat memasuki musim kemarau, tentunya rentan dengan kebakaran," kata AKBP Efrannedy.

"Dan kita lihat di perusahaan migas PT Tropic Energi Pandan ini, sarana dan prasarananya memang sudah dipersiapkan. Disini ada embung air, alat pemadam kebakaran yang lengkap," katanya.

Diharapkan, kepada seluruh pegawai perusahaan, pemerintah hingga ketingkat kecamatan, desa dan kelurahan serta seluruh masyarakat agar hendaknya bahu membahu gotong royong apabila terjadi karhutlah.

Menurutnya, tanpa adanya kepedulian dan saling kerjasama, maka upaya mengantisipasi karhutlah akan lebih sulit untuk dilakukan.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan. Jangan membuka lahan dan kebun dengan cara membakar, jangan membuang puntung rokok sembarangan serta menyalahkan api yang bisa membuat terjadinya karhutlah,” katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved