Breaking News:

Berita Muba

Coba Kelabui Orang, Maling Motor di Muba Ini Copot Body Motor Curiannya: Ketahuan Dari Ini

Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Polres Muba berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian sepeda motor (Curanmor) dalam rangka Operasi Sikat Musi 2

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Tersangka pencurian kendaraan bermotor saat diamankan di Polsek Sanga Desa, Kabupaten Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Polres Muba berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian sepeda motor (Curanmor) dalam rangka Operasi Sikat Musi 2021.

Kejadian bermula pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 06.30 WIB, yang mana pada saat itu tersangka Ujang (45) menggondol 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega R BG 4833 FN milik korbannya di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba.

Pada saat itu motor diparkir di bawah rumah korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan senilai Rp5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanga Desa.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Yohan Wiranata SH mengatakan, setelah melakukan penyelidikan didapatkan informasi bahwa tersangka ujang sedang membawa 1 unit sepeda motor di simpang 4 PT. Astaka Dodol yang kondisinya tidak lengkap tanpa body, serta tanpa lampu depan balakang.

"Selanjutnya anggota unit reskrim Polsek Sanga Desa bersama-sama dengan korban dan saksi Jhoneri serta Abdul Rasyid membuntuti tersangka. Saat di jalan Padeko itulah tersangka langsung dihentikan," ujarnya.

Kemudian sepeda motor yang dibawa tersangka langsung dicek oleh petugas.

Dari pengecekan diketahui bahwa nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor yang dibawa tersangka tersebut sama persis dengan sepeda motor korban yang hilang.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Sanga Desa. Tersangka mengakui  bahwa sepeda motor tersebut dicurinya saat sepeda motor milik korban diparkir di bawah rumah korban pada sekitar pukul 01.00 WIB," jelasnya.

Lanjutnya, dari pengakuan tersangka, sepada motor tersbut dibawa Tltersangka ke arah pinggir hutan Divisi 6 Kebun Kelapa Sawit PT PIP Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba guna untuk melepas body motor agar orang dan korban tidak mengenali kembali sepeda motor tersebut.

"Setelah dilepas bodi motor tersebut kemudian tersangka membawa kembali sepeda motor tersebut kearah keluar PT. PIP. Namun pada saat dalam perjalanan tersangka ditangkap saat membawa barang bukti berupa seped motor milik korban," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved