Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Takut Anaknya Ditembak, Pencuri Motor Di Lubuklinggau Diserahkan Orang Tua Ke Polisi

AI (18 tahun) seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kota Lubuklinggau Sumsel, memilih menyerahkan diri ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Tersangka pencurian kendaraan bermotor di Kota Lubuklinggau, Sumsel saat diamankan petugas. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- AI (18 tahun) seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kota Lubuklinggau Sumsel, memilih menyerahkan diri ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini diserahkan orang tuanya ke Polisi karena takut ditembak.

Anton harus menjalani hari-harinya di sel tahanan setelah ketahuan mencuri motor milik Wiro Wijaya (23 tahun) warga Kelurahan Lubuk Binjai Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Hilal melalui Waka Polsek, Ipda Jemy Gumayel menyampaikan aksi pencurian dilakukan pelaku pada Hari Minggu (12/9/2021) lalu sekira jam 20.00 WIB.

"Aksi pencurian dilakukan pelaku di kebun korban tepatnya di Pondok kebun yang terletak di RT. 07 Kelurahan  Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Jumat (17/9/2021).

Saat itu pelaku bersama temannya mengambil motor Yamaha Vega R, NOPOL  BG 4531 GK warna biru yang diparkir korban di bawah pondoknya.

Para tersangka merusak kunci gembok yang terpasang pada cakram sepeda motor tersebut.

"Kemudian pelaku berhasil membawa kabur motor hasil curiannya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Selatan," ujarnya.

Selanjutnya setelah melakukan penyelidikan Tim opsnal Polsek Lubuklinggau Selatan mendapatkan informasi di lapangan bahwa pelakunya adalah AI dan temannya.

Baca juga: Curahan Hati Kepala Sekolah di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara ke Dewan Pendidikan Sumsel

"Setelah melakukan upaya penangkapan dan pencarian para pelaku kemudian tim mendatangi rumah ke dua pelaku guna melakukan penggalangan pihak keluarga," ungkapnya.

Kemudian Kamis (16/9/2021) sore kemarin orang tua AI bersama Ketua RT Kelurahan Jukung menyerahkan pelaku ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Selanjutnya Tim bersama tersangka melakukan pencarian BB yang disimpan pelaku AI di kebunnya.

"Kemudian pelaku AI berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Vega diamankan di Polsek, guna proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara pelaku lainnya inisial P saat ini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pencarian Polsek Lubuklinggau Selatan. (Joy/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved