Breaking News:

Berita Muratara

'Kami Ingin Muratara Ini Berubah' Kinerja 26 Kepala OPD Dievaluasi Dalam Waktu Dekat

Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikabarkan akan segera melaksanakan job fit untuk 26 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT AIZULLAH
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara Ralin Jufri 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikabarkan akan segera melaksanakan job fit untuk 26 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Job fit dilakukan sebagai evaluasi kinerja para kepala OPD dan upaya penyegaran di tubuh pemerintahan Muratara

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara Ralin Jufri ketika dikonfirmasi membenarkan kabar akan adanya job fit tersebut.

"Semua sedang disiapkan. Dalam waktu dekat kita memang akan melaksanakan job fit," ungkap Ralin usai dipanggil Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni ke ruangannya, Jumat (17/9/2021). 

Ralin menerangkan job fit para pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut termasuk sekretaris daerah, asisten dan staf ahli.

Dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Muratara, hanya dua OPD yang tidak dilakukan job fit yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

"Untuk waktu dan tempatnya (job fit) belum tahu, karena masih kami siapkan," kata Ralin.

Bupati Muratara Devi Suhartoni menyatakan bahwa pada kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Inayatullah membutuhkan ASN yang mau bekerja profesional.

Baca juga: Mayoritas Bermukim di Daerah Aliran Sungai, 32 Kelurahan Muratara Langganan Banjir

Devi menegaskan akan terus memonitori kinerja anak buahnya pada tugas masing-masing di setiap organisasi perangkat daerah (OPD). 

Bila pejabat yang telah diberikan amanah jabatan tidak becus dalam bekerja, maka dia tak segan-segan menarik jabatan pejabat tersebut. 

"Kami kepingin Muratara ini berubah, daerahnya maju, ASN bekerja profesional, disiplin, kami kepingin para ASN ini jadi orang sukses semua," katanya. (Rahmat/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved