Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

IRT di Palembang Ini tak Kapok Masuk Penjara, Demi Susu Anak: Spesialis Pengawas Bobol Ruko

Residivis dan Spesialis pembobol ruko diringkus anggota Buser Polsek IT I  Palembang.

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ANDY WIJAYA
Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar saat menggelar perkara, pelaku bobol ruko, yakni A dan H, Jumat, (17/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Residivis dan Spesialis pembobol ruko diringkus anggota Buser Polsek IT I  Palembang.

Tersangka ARA alias Gerandong (36) warga Kecamatan IB II Palembang, Kamis (16/9/2021) malam, di tangkap saat sedang nongkrong berada di Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Petugas juga berhasil menangkap satu rekan tersangka yang ikut berperan menunggu di luar, seorang perempuan ibu rumah tangga berinisial H (35).

Kedua tersangka ini berhasil menggondol barang curian berupa 1 unit ponsel android, Uang tunai Rp1,4 juta, 1 unit DVR CCTV, 2 Unit Laptop merek Accer, dan 3 unit kipas baling baling.

Mereka melancarkan aksinya di toko milik Harrianto alias Acong, pada Jumat (10/9/2021) di Jalan Masjid Lama, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan IT I Palembang tepatnya toko sumber buana diesel.

Tersangka Andrea terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak betis kirinya lantaran berusaha melawan dan hendak mencoba kabur saat akan di tangkap.

Sementara, Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ghofur Asyari dalam keterangannya mengatakan kedua tersangka merupakan pelaku bobol toko yang ada di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang. 

"Modusnya pelaku masuk ke dalam toko dengan cara memanjat kelantai 2 toko kemudian mencongkel jendela menggunakan sebuah paku panjang. Setelah berhasil masuk lalu turun kebawah mengambil barang berupa uang, ponsel, laptop, dan DVR CCTV," ungkap Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Jumat (17/9/2021), kepada Sripoku.com, saat menggelar perkara pelaku.

Baca juga: Hasil dari Narik Bentor Kecil, Titin Lalet Menjelma Jadi Spesialis Bobol Ruko di 7 Ulu Palembang

Ginanjar melanjutkan, pelaku setelah berhasil mengambil barang barang didalam toko kemudian langsung mencabut receiver CCTV agar aksinya tidak diketahui.

"Tersangka A yang masuk kedalam toko, setelah berhasil mengambil barang lalu disambut tersangka H yang sudah menunggu di bawah," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved