Pasca Mengalami Kecelakaan Atlet Sprint Duathlon Sumsel Dapat Bantuan Sepeda Tanding PON Papua

Aztrie Ana Irma atlet Sprint Duathlon Sumsel mendapat bantuan sepeda tanding untuk digunakan pada PON Papua, pasca mengalami kecelakaan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Aztrie Ana Irma atlet Sprint Duathlon Sumsel dapat sepeda tanding di PON Papua 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Aztrie Ana Irma atlet putri Sumsel yang akan turun di nomor duathlon pada PON XX Papua mengalami kecelakaan saat latihan sepeda di Jl Soekarno Hatta Palembang, Sabtu (4/9/2021) lalu, kini mendapatkan bantuan sepeda untuk tanding. 

"Irma akhirnya mendapatkan bantuan sepeda “TWITTER” pasca kecelakaan latihan 2 pekan lalu."

"Atas dukungan perusahaan FRG dan Twitter Indonesia dan didukung penuh oleh Komunitas Olahraga Om Djoenedi Ong, Jokercycling Team, Triathlon South Sumatra, FK Triathlon dan Marshmallow cycling club."

"Karena kemaren sepeda irma patah dan tidak bisa dipakai untuk PON Papua."

"Jadi kami bersama-sama komunitas beusaha untuk dapet sepeda," ungkap Liza Sako, Founder Palembang Triathon, Kamis (16/9/2021). 

Atlet triathlon dunia andalan Sumsel Jauhari Johan kepada Sripoku.com menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan atas kepeduliannya khususnya kepada atlet triatlhon Sumsel. 

"Aku mewakili Irma, berterimakasih atas bantuan atas kepeduliannya khususnya kepada atlet triatlhon Sumsel."

"Harapannya semoga dengan bantuan dan supportnya ini Irma sebagai atlet Sumsel, yang akan berlomba di nomor duathlon bisa berlomba semaksimal mungkin karena ini event PON pertama bagi Irma," ungkap Jauhari Johan

Atlet yang mahir perpaduan antara olahraga renang, balap sepeda, lari menjelaskan keberangkatan kontingen Triathlon Sumsel ke Papua tanggal 18 September.

Untuk lombanya digelar tanggal 22-23 September di Jayapura. 

"Kalau target Irma mungkin memperbaiki catatan waktu dia."

"Karena pas pada Bandung Duathlon, Irma meraih peringkat kedua nasional untuk kategori sprint duathlon."

"Peringkat pertamanya dipegang atlet asal Jawa Barat," kata Jauhari Johan yang berterima kasih kepada Bank Sumsel Babel tempatnya bekerja turut menyumbang keberangkatan atlet triathlon Sumsel. 

Target lainnya kata Jauhari Johan, mudah-mudahan bisa menyumbang medali.

Terutama atas nama dirinya sendiri di kategori sprint triathlon dan sprint duathlon

Adapun nama atlet Sumsel yang mengikuti eksebisi PON Papua 2021 yakni Jauhari Johan 
(Sprint Triathlon dan Duathlon), Theo Sirait (Sprint Triathlon), Yosfriansya (Sprint Duathlon), Aztrie Ana Irma (Sprint Duathlon). 

"Selain BSB, kami atlet pelatih bersama Ketum Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumsel Ibu Dewi nyari dana buat keberangkatan."

"Ahamdulillah dapat bantuan sumbangan dari kawan-komunitas seperti JokerCT, Triathlon South sumatera, Marsmelllo Cycling Club, sehingga biaya kami tidak berat nian, walaupun masih banyak kurangnyo tapi yo Alhamdulillah," kata atlet yang akrab disapa Joe. 

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved