Breaking News:

Liga 2 2021

Inspeksi Stadion GSJ Palembang Calon Tuan Rumah Liga 2 2021, PT LIB Isyaratkan Lampu Hijau

Meski belum seratus persen, namun tim PT LIB (Liga Indonesia Baru) selalu operator kompetisi Liga Indonesia dan PSSI memberi isyarat lampu hijau untuk

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Zumi Zovtan (kanan) dari PT LIB dan Indro dari PSSI memberikan keterangan pers saat memverifikasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai syarat usulan Manajemen Sriwijaya FC sebagai Host Liga 2, Rabu (15/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski belum seratus persen, namun tim PT LIB (Liga Indonesia Baru) selalu operator kompetisi Liga Indonesia dan PSSI memberi isyarat lampu hijau untuk kelayakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021 mendatang.

"Kalau sementara kita lihat ini juga stadion sudah disiapkan untuk Piala Dunia ya. Jadi memang kita lihat memang sih sudah bagus. Paling tinggal melengkapi sedikit-sedikit saja dan nanti kita tempelkan Prokesnya biar pertandingan dapat berjalan dengan baik," ungkap Zumi Zovtan dari PT LIB dan Indro dari PSSI saat memverifikasi Stadion GSJ Palembang, Rabu (15/9/2021). 

Zumi Zovtan mengatakan inspeksi yang mereka lakukan ini sebagai tindaklanjut surat usulan klub SFC untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021.

"Jadi dari pihak LIB dan PSSI mengecek stadion GSJ Palembang persiapannya seperti apa. Mulai dari tribun, lapangan, malam akan dicek lampu. Kita cek semua. Mulai dari pemain masuk. Dan karena sekarang kondisi pandemi covid, kota akan mengecek juga untuk Prokesnya, tempat swabnya dimana, semuanya dicek," papar Zumi Zovtan. 

Turut hadir mendampingi tim inspeksi ini, ada Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel, Direktur Marketing PT JSC Bambang Supriyanto SS. 

"Sementara sih nanti hari ini selesai. Insya Allah selesai inspeksi. Nanti kita laporkan kepada manajemen secepatnya sudah ada hasilnya sih. Karena nanti juga kita kan Insya Allah nanti mau ada drawing juga. Jadi keputusannya harus cepat diambil," kata Zumi Zovtan. 

Baca juga: Liga 2 Bergulir 10 Hari Lagi Manajer MBU Tak Berkomentar Banyak, Yogi Rahardian: Belum Ada Panggilan

Ia juga mengatakan selain Stadion GSJ Palembang, ada juga Stadion di kota lain dilakukan verifikasi infrastruktur.

Seperti di Pekanbaru Riau, Medan, Kalteng, dan Cilacap. 

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel menyatakan Manajemen Sriwijaya FC optimis berpeluang besar menjadi tuan rumah Liga 2 2021 yang bakal kick off Minggu (26/9/2021) mendatang. 

"Kalau bicara kans Stadion GSJ kita tetap optimis akan terpilih salah satu tuan rumah dari 11 klub yang mengajukan sebagai tuan rumah. Kita harapkan begitu. Kita optimis, " kata Faisal. 

Kondisi terkini rumput Stadion GSJ Palembang yang tengah direnovasi,  Kamis (1/10/2020).
Kondisi terkini rumput Stadion GSJ Palembang yang tengah direnovasi, Kamis (1/10/2020). (instagram Lestarindo_soccerfield)

Faisal bersyukur fasilitas yang dimiliki Stadion GSJ Palembang sudah memenuhi standar internasional atau standar FIFA. 

"Kita punya lapangan latihan berada di satu area Komplek Jakabaring Sport City. Jadi semuanya satu wilayah terintegrasi. Baik dari sisi transportasinya tidak ada masalah," kata Faisal. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved