Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Empat Bulan tak Ada Tempat Curhat. Pelatih Sriwijaya FC: Manajer Baru Sangat Respek

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar menyambut baik penunjukkan Manajer Sriwijaya FC yang baru, Hendriansyah jelang Liga 2 2021 ini.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar menyambut baik penunjukkan Manajer Sriwijaya FC yang baru, Hendriansyah jelang Liga 2 2021 ini.

Ia mengaku, selama kekosongan jabatan tersebut Nil Maizar juga kehilangan tempat 'curhat' menghadapi kompetisi Liga 2 2021 ini.

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengaku, ia sudah berkomunikasi dengan manajer baru yang juga menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan tersebut,

Ia berharap, apa yang disampaikan bisa terealisasi untuk kesuksesan Sriwijaya FC dan Sumsel. 

"Ya tadi saya sudah bicara sama beliau. Dia sangat respek dengan tim ini dan beliau sangat bertanggungjawab dengan tim ini. Beliau tadi membicarakan dengan saya bahwa akan berbuat untuk tim ini. Mudah-mudahan pembicaraan beliau dengan saya itu akan menjadi kenyataan," ungkap Nil Maizar di sela-sela latihan tim persiapan jelang Liga 2 di Lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Rabu (15/9/2021).

Pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini mengaku telah berdiskusi yang menurutnya sangat luar biasa. 

"Diskusi dengan beliau tadi sangat luar biasa.  Apa yang dibicarakan ini untuk yang terbaik bagi Sriwijaya FC."

Baca juga: Diberi Amanah Manajer Sriwijaya FC, Ini Kata Hendriansyah: Niat Saya Bahagiakan Suporter

"Buat dia semoga terealisasi dengan bagus. Salam hormat saya Bapak Hendri Manajer yang baru. Kita sama-sama dari manajemen baik itu Pak Hendri, saya dari Tim Pelatih dan teman-teman pemain mudah-mudahan target kita tercapai," kata mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut. 

Nil Maizar yang lama menukangi tim Semen Padang menyebut betapa pentingnya kehadiran Manajer Tim sebagai tempat curahan hati (curhat) tim.

"Jadi manajer itu seseorang yang bisa memberikan yang terbaik buat tim. Karena manajer itu menjembatani kebutuhan tim ke manajemen. Sehingga kalau menurut saya sih, manajer itu curhatan pemain. Apa-apa kebutuhan pemain, apa-apa permasalahan pemain yang tidak terealisasi, atau kalau apa-apa ada masalah pasti ke manajer," kata Nil. 

Ketika ditanya harapannya dengan kehadiran manajer tim yang baru, menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini agar fungsi manajer bisa dijalankan dengan sebaik mungkin untuk sepakbola Sriwijaya FC, Sumsel.

"Itu kalau Pak Hendri mengerti dengan situasi seperti ini dan itu sangat penting. Karena selama empat bulan ini kan tempat pengaduan tidak jelas. Kalau kita bicara dengan Presiden klub dia ngerti. Tapi kan yang memfungsikan seorang manajer belum ada sampai kemarin. Sampai ditunjuknya manajer," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin telah menunjuk Direktur Marketing dan Promosi PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Hendriansyah untuk mengisi jabatan sebagai Manajer Sriwijaya FC.

Penunjukkan itu telah mendapat restu dari Gubernur Sumsel, Herman Deru sebagai Pembina klub Sriwijaya FC.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved