Breaking News:

Berita Prabumulih

Polres Prabumulih Gelar Syukuran, Sejumlah Polisi Khatam Al Quran

Polisi jago menembak dan menangkap penjahat mungkin sudah biasa, namun yang khatam Al Quran mungkin tidak banyak yang bisa.

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Polres Prabumulih Gelar Syukuran Sejumlah Personel Khatam Al Quran. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Polisi jago menembak dan menangkap penjahat mungkin sudah biasa, namun yang khatam Al Quran mungkin tidak banyak yang bisa.

Namun di Polres Prabumulih sejumlah personel dari berbagai kesatuan di sela-sela bekerja justru fasih dan Khatam Khotmil Alquran.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH mengungkapkan pihaknya menggelar syukuran atas khatam khotmil Alquran sejumlah personel Polres Prabumulih yang diselenggarakan di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih.

"Kegiatan khotmil Alquran ini diselenggarakan tiap Selasa hingga Jumat, kita bersyukur personel khatam," ungkapnya ketika diwawancarai, Selasa (14/9/2021).

Kapolres menuturkan, tujuan kegiatan Khotmil Alquran tersebut agar personel Polres Prabumulih bisa memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Quran dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Bupati PALI Lantik Istri Walikota Prabumulih, Jadi Ketua ICMI

"Hendaknya apa yang ada di Alquran tidak hanya dipelajari tapi diterapkan di tengah masyarakat dan diterapkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," tuturnya.

Lebih lanjut pria asli minang ini mengaku kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sehingga seluruh personel terhindar dari perbuatan tidak benar.

"Kita berupaya membentengi personel dari perbuatan menyimpang dan tidak benar," katanya seraya mengatakan dengan polisi baik dan ahli agama maka akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. (eds)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved