Breaking News:

Berita Prabumulih

Bupati PALI Lantik Istri Walikota Prabumulih, Jadi Ketua ICMI

Sekretaris Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumsel yang juga Bupati Kabupaten Pali, Ir H Heri Amalindo MM melantik dan meng

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Sekretaris ICMI Sumsel yang juga Bupati Pali, H Heri Amalindo ketika melantik pengurus Icmi Orda Prabumulih di rumah dinas Walikota Prabumulih, Senin (13/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Sekretaris Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumsel yang juga Bupati Kabupaten Pali, Ir H Heri Amalindo MM melantik dan mengukuhkan istri Walikota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menjadi ketua ICMI Orda kota Prabumulih periode 2021-2026.

Pelantikan yang diselenggarakan di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih itu dihadiri langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo meminta seluruh anggota ICMI Orda Prabumulih agar mengambil peran dalam menyatukan masayarakat khususnya umat islam di kota nanas.

"Anggota ICMI Prabumulih harus turut ambil bagian dalam mempersatukan umat muslim di kota Prabumulih," ungkap Heri dalam sambutanya.

Heri juga berharap cendikiawan Icmi agar menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD ART dan menjadi pelpor pemersatu terlebih saat ini banyaknya penyimpangan-penyimpangan ajaran.

"Kita harus jadi cendikiawan mengajarkan dan mempersatukan apalagi sekarang banyak penyimpangan pemahaman," tuturnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu didampingi wakil Hj Reni Indayani mengungkapkan para anggota Icmi harus tau dan mengamalkan ajaran-ajaran agama islam.

Baca juga: Mengenal LBH ICMI Peduli Muaraenim yang Melayani tanpa Bayaran, Ada Klien Kasus Pembunuhan Bebas

"Sesuai dengan AD ART yang ada, semua program Icmi berpedoman pada ajaran agama. Untuk itu kedepan kita akan ajak seluruh pengurus Icmi kota Prabumulih untuk membantu masyarakat khususnya umat islam di kota Prabumulih yang memerlukan bantuan," katanya.

Sedangkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi terbentuknya kepengurusan baru ICMI kota Prabumulih dan berharap kedepan akan bersinergi dengan pemerintah kota Prabumulih dalam hal mensukseskan pembangunan.

"Saya juga berharap agar anggota ICMI tidak menuruti syair Chairil Anwar yang berbunyi tuturi perkataanku tapi jangan perbuatanku, itu menurut saya tidak cocok. Anggota ICMI harus memberi contoh yang baik sehingga bisa mengatakan turuti perkataanku dan tuturi perbuatanku, artinya bisa memberi contoh yang baik untuk masyarakat kota Prabumulih. Kalau cendikiawan memberi contoh tidak baik maka masyarakat akan tidak baik, kita tidak ingin itu," bebernya. (eds/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved