Breaking News:

Berita Lahat

Seorang Warga Gunung Gajah Tertangkap Tangan Buang Sabu di Belakang Kontrakan, Diduga Pengedar

Lelaki yang tercatat sebagai warga Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini lebih dahulu diciduk anggota Satnarkoba Polres Lahat. 

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Tersangka penyalahgunaan narkoba di Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Keinginan Iskandar Efendi (37) untuk meraup untung dari berjualan narkoba diduga jenis sabu akhirnya kandas. 

Lelaki yang tercatat sebagai warga Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini lebih dahulu diciduk anggota Satnarkoba Polres Lahat.  

"Kita mendapati informasi jika di rumah kontarakan diduga pelaku ini kerap terjadi transaksi narkoba.  Selanjutnya dilakukan lidik dan menangkap diduga pelaku," kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Zulfikar SH, disampaikan Kasubsi Penmas, Aiptu Lispono SH, Senin (13/9/2021).

Namun, sebelum berhasil dibekuk diduga pelaku ini sempat berupaya melarikan diri dari sergapan petugas dan membuang barang bukti diduga narkoba jenis sabu.

Petugas yang sudah memantau diduga pelaku enggan kehilangan buruanya sehingga pelarian pelaku menjadi sia-sia.

Setelah berhasil dibekuk, pelaku digiring untuk mencari barang bukti yang sempat dibuang.

Razia Pol PP di Lahat 11 Pasangan Terjaring, Ada yang Malam-malam Berduaan Di Tepi Sungai Lematang

Setelah itu, petugas juga menemukan satu lembar plastik klip yang didlmnya terdapat dua paket kecil serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu tepat di belakang rumah kontrakan. 

"Tak hanya itu, petugas juga menemukan 1 satu ball plastik klip bening di halaman belakang rumah kontrakan, satu batang kaca pirek yang didalamnya terdapat sisa serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.

Pelaku mengakui barang terlarang tersebut miliknya yang akan dijual kembali," kata Zulfikar, seraya mengatakan jika pelaku membeli sabu dari salah satu warga Lahat.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved