Breaking News:

DIAM-Diam, 2 Hari Usai Dibawa ke RS Jiwa, Heriyanti, Penyumbang Rp 2 Triliun Fiktif Kembali ke Rumah

Menurutnya, memang tak banyak tetangga yang mengetahui bahwa Heriyanti sudah dipulangkan ke rumah usai diperiksa di RS Ernaldi Bahar Palembang

Editor: Wiedarto
HO/SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Heriyanti, suami dan anaknya setelah diperiksa di Polda Sumsel, ketiga menutup muka dan dikawal petugas, statusnya hingga kini belum jelas soal sumbangan Rp 2 Triliun yang belum jelas. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- HeryantI Akidi Tio diketahui telah dibawa ke rumah sakit jiwa Ernaldi Bahar Palembang, untuk menjalani observasi guna mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohaninya beberapa hari lalu. Namun sang aktor utama donasi Rp 2 triliun tersebut dikabarkan tidak dirawat di RS Ernaldi Bahar, melainkan dua hari setelahnya sudah kembali lagi ke rumahnya di Jalan Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Lili, salah seorang tetangga korban yang ditemui Sripoku.com,  Senin (13/9/2021). Dari pantauan di lapangan, sama seperti biasanya kediaman Heriyanti tampak sepi. Pemilik rumah menutup rapat rumahnya. Hanya sang suami, Rudi sempat terlihat memberi makan anjing peliharaannya. Sementara aparat kepolisian masih tampak berjaga di depan kediaman Heriyanti.

"Benar kabarnya sudah kembali ke rumah. Cece (Heriyanti, red) katanya hanya diperiksa sebentar," kata Lili. Menurutnya, memang tak banyak tetangga yang mengetahui bahwa Heriyanti sudah dipulangkan ke rumah usai diperiksa di RS Ernaldi Bahar Palembang. Sepengetahuannya, Heriyanti tak memikiki latar belakang kejiwaan. Hanya saja, ia menilai kemungkinan hal itu terjadi lantaran anak bungsu alm Akidi Tio tersebut depresi karena tekanan masalah dijalaninnya. "Orangnya baik sama tetangga, anak saya saja sering diberinya uang," jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah sebulan lebih kasus heboh diduga prank Rp 2 triliun dari Heriyanti Akidi Tio terhadap mantan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri untuk penanganan Covid-19 di Sumsel bergulir. Heriyanti secara simbolis memberikan bantuan uang Rp 2 T pada 26 Juli lalu. Status Heriyanti Akidi Tio sang aktor utama sampai sekarang masih ditetapkan sebagai saksi. Hingga kini Polda Sumsel telah memeriksa tujuh orang saksi terkait dugaan sumbangan fiktif tersebut. 

Sebelumnya,  Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Heriyanti menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Ernaldi Bahar Palembang. "Sebagaimana kita proses dan didampingi dengan alat bukti, kita tentunya harus mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohani dari yang mau kita mintai keterangan untuk memastikan apakah dia layak untuk memberikan keterangan. Makanya yang bersangkutan (Heryanty) diperiksakan observasi kesehatan di rumah sakit," ungkap Hisar. (oca)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved