Breaking News:

Berita PALI

Dua Atlet Dayung PALI Wakili Sumsel di PON 2021 di Papua, Masuk 10 Besar Peringkat Nasional

Dua orang atlet Cabang Olahraga Dayung asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang Pekan Olahrag

Penulis: Reigan Riangga | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Zhizhi Hidayati Erdison atlet Dayung asal PALI saat sedang berlatih jelang PON 2021 di Papua. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Dua orang atlet Cabang Olahraga Dayung asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Nasional, atau PON 2021 di Papua Oktober 2021 mendatang mewakili Sumsel.

Dua orang Pedayung yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) PALI ialah Diky Zulkifli dan Zhizhi Hidayati Erdison.

Dua orang warga asli Bumi Serepat Serasan ini tercatat sebagai pelajar Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Jakabaring Palembang.

Diky Zulkifli berasal dari Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI, putra kelahiran Muara Sungai pada 17 April 2004 tersebut, turun pada kelas putra M2- (Dua min putra) dan M2X (Double scull putra kelas ringan).

Sementara, Zhizhi Hidayati Erdison yang juga atlit binaan Podsi PALI lahir pada 19 Desember 2005 di Kota Prabumulih turun pada kelas Slalom putri dan merupakan peringkat ke VI nasional pada prapon di Jawa Barat.

"Diky Zulkifli dan Zhizhi Hidayati Erdison, merupakan binaan terbaik Podsi PALI yang akan ikut berangkat ke PON Papua mewakili Sumsel." ungkap Viktor pelatih kepala Podsi PALI, Minggu (12/9/2021)

"Target kita tentu meraih medali emas. Karena untuk saat ini Diky Zulkifli berada di peringkat 5 nasional, dan Zhizhi Hidayati Erdison ada diperingkat 6 nasional," tambahnya.

Baca juga: Beri Motivasi Kontingen Sumsel Sebelum PON 2021 di Papua, Kajari Palembang Berikan Bantuan Ini

Sementara, Ketua Podsi PALI, Junaidi Anwar sangat berharap keduanya mampu membawa nama baik Sumsel dan kabupaten PALI dalam ajang PON di Papua nanti.

Menurutnya, sesuai harapan ketua KONI PALI untuk menjadikan Kabupaten PALI sebagai lumbung atlit. Sehingga, secara perlahan akan diwujudkan. 

"Kesempatan ini ada dua atlit Podsi membawa nama Sumsel di PON Papua, tentunya kita doakan dapat meperoleh hasil terbaik, dengan membawa medali untuk Sumsel. Harapan kedepannya, ini menjadi contoh dan harapan kedepan untuk para atlit yang ada di PALI, dan bersemangat dalam berlatih untuk menggapai cita," ungkap Junaidi.

Dirinya berpesan kepada kedua atlit asal PALI yang akan membawa nama Sumsel, agar tetap menjaga kesehatan, pola makan serta rutin latihan dan berdoa selalu dalam lindungan yang kuasa.

"Berusaha melakukan terbaik, dan berdoa berharap mendapatkan yang terbaik. Tetap semangat dan semoga slalu sehat untuk membawa nama baik kabupaten dan provinsi yang kita cintai ini," ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD PALI ini.

Terpisah, Ketua KONI PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melaui ketua harian Hendrik Halim, sangat mengapresiasi setiap atlit asal PALI yang ikut mewakili Sumsel di ajang Nasional tersebut.

"Tentunya sangat bangga dengan bermunculan atlit asal kabupaten PALI yang membawa nama Sumsel untuk tingkat nasional. Kemarin ada dari Cabor Atletik, yang turun pada Cabor Triatlon dan ini juga ada dari Dayung. Kedepan kita berharap setiap Cabor ada atlit yang muncul sebagai atlit Sumsel sesuai harapan KONI PALI sebagai lumbung atlit," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved