Breaking News:

Jelang Porprov OKU Raya dan PON Papua, Pemkab Muba Bagi-bagi Uang untuk Atlet dan Ofisial

Pemkab Muba memberikan dukungan dan juga memfasilitasi dengan baik para atlet termasuk pelatih agar lebih bersemangat.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Bupati Muba, Dodi Reza, ketika berbincang dengan salah satu atlet balap motor asal Kabupaten Muba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Romadhon

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Jelang pelaksanaan Porprov OKU Raya dan PON Papua nanti, atlet dari Muba semakin bersiap.

Apalagi, Pemkab Muba memberikan dukungan dan juga memfasilitasi dengan baik para atlet termasuk pelatih agar lebih bersemangat meraih juara dan membawa nama baik daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahaga Muba, Muhammad Fariz SSTP MM, mengatakan dalam pembinaan olahraga para atlet tidak hanya semata-mata mengejar medali.

Namun sekarang sport development index ada sembilan dimensi yaitu, kebugaran, partisipasi, ruang terbuka, SDM, literasi fisik, ekonomi,kesehatan dan perkembangan personal.

"Persiapan Porprov OKU Raya di Muba saat ini kami bersama KONI sudah melakukan dengan maksimal, dari persiapan, vaksin atlet dan pelatih dan tim kesehatan serta pendukung lainnya juga sudah disiapkan," ujarnya.

Fariz juga menyampaikan, atlet PON XX asal Muba sebanyak 24 orang terdiri dari 2 atlet Cabor Atletik, 4 atlet Cabor Panjat Tebing, 5 atlet Cabor Dayung, 1 atlet Cabor Bermotor, 5 atlet Cabor Pencak Silat, 1 atlet Cabor Taekwondo, 2 atlet Cabor Catur, 5 atlet Cabor Tenis lapangan, 1 atlet Cabor Sepak Takraw, 2 atlet Cabor Voli Pasir dan 1 atlet Cabor Bulutangkis.

Berkat Masyarakat Taat Prokes, Muba Turun Status PPKM Level II, 4 Kecamatan di Muba Zona Hijau

"Untuk atlet, official PORPROV sebanyak 650 orang, atlet, official PEPARPROV sebanyak 70 orang, atlet PEPARNAS XVI asal Muba sebanyak 6 orang yaitu, 3 orang atlet Cabor Renang, 2 Orang Atlet Cabor Bulu Tangkis dan 1 atlet Cabor Catur," jelasnya.

Kabar gembira lainnya yakni, Bupati Muba Dodi Reza juga telah menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai kepada atlet dan pelatih Muba pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke - 38, acara digelar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (10/9/2021).

Sebanyak 15 orang atlet Muba diberikan uang saku sebesar Rp 1.000.000 masing-masing atlet untuk persiapan PON ke - XX di Papua.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved