Breaking News:

Fenomena Langka

KUBURAN Angker Bikin Gempar, Ratusan Burung Terbang di Langit Berjatuhan: Pertama Kali Terjadi

Sebuah video yang merekam ratusan burung pipit jatuh berhamburan, viral di media sosial. Video tersebut direkam pada Kamis (9/9/2021)

Editor: Wiedarto
Tangkapan layar Instagram @balibroadcast
Ratusan burung pipit jatuh berhamburan ke tanah viral di media sosial, Kamis (9/9/2021). 

SRIPOKU.COM, BALI--Sebuah video yang merekam ratusan burung pipit jatuh berhamburan, viral di media sosial. Video tersebut direkam pada Kamis (9/9/2021) di Banjar Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali. Ratusan burung tersebut berjatuhan di atas sebuah kuburan.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Tata Usaha Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali Prawono Meruanto mengatakan fenomena tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

"Jadi, sebuah hal yang aneh juga kalau melihat kondisi burung-burung seperti itu (berjatuhan). Artinya, kita tidak tahu, (apa) jatuh langsung, kita juga tidak tahu. Ini baru pertama yang saya ketahui," terangnya.

Untuk mengetahui penyebabnya, pihak BKSDA Bali akan menerjunkan tim untuk mengidentifikasi. "Mungkin dengan sebab-sebab lain yang kita tidak ketahui sebelumnya. Nanti mungkin teman-teman akan mencoba ke lapangan untuk melihat kondisi dan keadaan yang terjadi di lapangan," kata dia, Kamis.

Ia menduga penyebab jatuhnya ratusan burung pipit tersebut karena kejadian alam salah satunya kandungan asam yang cukup tinggi. Namun ia sendiri masih belum bisa memastikan penyebab utama terjadinya fenomena tersebut.

"Tapi kalau kita bicara kondisi dan kejadian alam, bisa dikatakan mungkin waktu hujan itu mengandung asam yang cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan burung-burung berjatuhan, bisa saja seperti itu," kata Meruanto.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Ach. Fawaidi | Editor : Pythag Kurniati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Ratusan Burung Pipit Berjatuhan di Gianyar Bali, BKSDA: Ini Baru Pertama yang Saya Tahu",
Editor : Rachmawati

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved