Breaking News:

Porprov 2021 Sumsel

Sambo Palembang Optimis Persembahkan Medali di Porprov 2021 Sumsel, Meski Belum Punya Dojo Sendiri

Meski terbilang baru dan belum memiliki dojo (tempat latihan), cabang olahraga beladiri modern Sambo yang tergabung dalam Pengkot Persambi (Persatuan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih cabor seni beladiri Sambo nomor combat Irwanto SPd MM memantau atlet TC kontingen Kota Palembang pada Porprov XIII OKU Raya saat latihan fisik di Lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Rabu (8/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski terbilang baru dan belum memiliki dojo (tempat latihan), cabang olahraga beladiri modern Sambo yang tergabung dalam Pengkot Persambi (Persatuan Sambo Indonesia) Kota Palembang optimis mampu mempersembahkan medali pada Porprov 2021 Sumsel yang akan berlangsung 21-28 November 2021 di OKU Raya. 

"Target kita mempersembahkan satu medali emas dan dua medali perak pada Porprov XIII OKU Raya nanti," ungkap Head Coach Irwanto SPd MM di sela-sela memberikan materi latihan di Lapangan Atletik Luar JSC, Rabu (8/9/2021). 

Dikatakan Irwanto, untuk TC Sambo Kota Palembang ini diikuti 3 atlet.

Yakni Juliansyah (combat), Husnul Yakin (combat), dan Windio Saputra (Sport). 

Irwanto menangani untuk pelatih nomor combat.

Sedangkan untuk pelatih nomor Sport dipegang Kuwanto SPd. 

"Kita optimis medali walaupun kita cabor baru dan kami menyadari bahwa secara fasilitas kami belum punya. Kami masih menumpang latihan. Tapi dengan SDM yang ada, kami yakin bisa mempersembahkan medali buat kontingen Kota Palembang," kata Irwanto. 

Baca juga: Video Cabang Olahraga Beladiri Sambo Cepat Berkembang Hingga Digandrungi Anak Muda

Irwanto yang selama ini dikenal juga sebagai pelatih wushu mengatakan untuk sementara TC Cabor Sambo Palembang ini latihan di Lapangan Atletik Luar JSC pada hari Senin-Jumat pukul 06.30-08.30.

Terkadang juga menumpang di GOR Ranau JSC Palembang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved