Breaking News:

Berita PS Palembang

Format Kompetisi Liga 3 2021 Berubah, PS Palembang Bisa Langsung ke Putaran Nasional

Format Liga 3 2021 berubah, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional karena masih dalam pandemi Covid-19.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
Media Officer PS Palembang
Presiden klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi bersama skuad Liga 3 2021, PS Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Format Liga 3 2021 berubah, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional karena masih dalam pandemi Covid-19.

Sehingga, nantinya perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional yang dijadwalkan Januari 2022.

"Bulan ini PS Palembang harus menyiapkan tim untuk putaran Provinsi Sumsel. November-Desember tingkat provinsi. Setelah lolos Provinsi selama ini kan ke putaran regional (wilayah Sumbagsel). Regional 2021 itu yang ditiadakan. Wakil putaran provinsi akan langsung ke putaran nasional," ungkap Sekretaris Umum PS Palembang  Assoc. Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd, Rabu (8/9/2021). 

Menanggapi keputusan PSSI yang meniadakan putaran regional Liga 3 2021, PS Palembang selaku peserta Liga 3 tentu merespon positif. 

"Bagus untuk wilayah Sumatera. Walau akan berat karena akan ketemu dengan tim Jawa dan Bali. Ada sisi beruntung dan tidak beruntungnya. Kita intinya merespon positif apapun yang diarahkan PSSI kita turut. Justru setelah lolos dari Provinsi jejak recordnya akan jadi sejarah bagus ke tingkat nasional," kata Yulia. 

Yulia yang juga Ketua Komite Sepakbola Wanita Asprov PSSI Sumsel menjelaskan, keputusan rapat antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Selasa, 7 Agustus 2021 secara virtual.

Baca juga: Skuad Persijap Jepara 2021/2022 di Liga 2, Hasrat Tim Promosi Liga 3 Berjibaku di Kasta Kedua

"8 tim Liga 3 akan promosi ke liga 2. Dari Liga 2 ada 4 tim akan degradasi ke Liga 3. Kita PS Palembang optimis mudah-mudahan lolos ke nasional. Mudah-mudahan PSSI bisa menyelenggarakan kompetisi yang baik sehingga berkualitas. Jangan asal-asalan," ujarnya. 

Babak putaran nasional akan diikuti 64 klub.

Dari 64 klub yang berlaga di putaran nasional itu, nantinya sebanyak 8 klub yang berhak promosi ke Liga 2 pada musim kompetisi berikutnya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved