Breaking News:

Berita Palembang

Perkuliahan Daring U-PGRI PalembangTerkoneksi Spada Kemendikbud, Cetak Lulusan Melek Digital

"Ini menjadi nilai tambah bagi PGRI untuk kedepannya, " Ujarnya, saat kegiatan Yudisium Virtual Universitas PGRI Palembang, Senin (6/9/2021) 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Pelaksanaan Yudisium Virtual Universitas PGRI Palembang, Senin (6/9/2021) 

Laporan Wartawan Sripoku. com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Selama pandemi covid-19 sistem pembelajaran di Indonesia pada semua jenjang Pendidikan dilakukan melalui mekanisme Daring, tak terkecuali di level Perguruan Tinggi. 

Universitas PGRI Palembang masuk salah satu lembaga yang menerapkan sistem  blanded yakni 50 persen online dan 50 persen tatap muka sejak 2018.

Sehingga saat pembelajaran daring harus 100 persen di masa pandemi ini,  maka PGRI sudah punya fasilitas mendukung.

Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR mengatakan Universitas PGRI memiliki Fasilitas e-Learning yang terkoneksi ke SPADA Indonesia sehingga kegiatan belajar online selama ini terekam melalui e-Learning

"Ini menjadi nilai tambah bagi PGRI untuk kedepannya, " Ujarnya, saat kegiatan Yudisium Virtual Universitas PGRI Palembang, Senin (6/9/2021) 

Sarana prasarana Universitas PGRI telah memadai, tidak hanya laptop dan kamera, namun juga internet yang dimiliki PGRI untuk mendukung pembelajaran daring dengan kecepatan lebih dari 1 GB. 

Menurutnya, masa pandemi sebaiknya disikapi bukan sebagai kendala tapi dijadikan peluang untuk mengembangkan kemampuan dan sistem pembelajaran yang lebih maju seiring dengan kemajuan teknologi. 

"Karenanya mahasiswa-mahasiswa lulusan PGRI baik strata satu dan Pasca Sarjana harus berpikir out box, sudah eranya seperti ini. Perlunya berpikir tumbuh terus menyikapi era sekarang dan kedepannya," katanya.

Ia bersyukur, pelaksanaan yudisium lancar meski hanya secara virtual. Karena mahasiswa sudah memiliki kemampuan yang mumpuni soal teknologi dengan jumlah lulusan sebanyak 156 Mahasiswa Pasca Sarjana angkatan ke-34 dan 35 secara virtual, diantaranya 127 mahasiswa Management Pendidikan, 19 Bahasa Indonesia dan 10 Bahasa Inggris.

Yudisium secara virtual ini dihadiri oleh Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumatera Selatan Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili Sekretaris  YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Drs. Surmana, M.M.

Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Diwakili oleh Warek II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR. PLT Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR dan Plt. Asdir II Pascasarjana Dr. Mulyadi, M.A.

Sementara, Sekretaris YLPP PT-PGRI Provinsi Sumsel Drs. Surmana, M.M mengatakan, di zaman era kebaruan ini jangan berpikir cetek karena pandemi jadi virtual. Segala hal dengan virtual sudah dipikirkan jauh sebelumnya oleh orang-orang yang berpikir maju.

"Jadi tidak juga karena pandemi segala hal harus virtual, tapi juga dengan kemajuan zaman teknologi semakin maju," katanya. (Yak) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved