Breaking News:

Berita PALI

Cerita Atlet Putri Harumkan Nama PALI, Wakili Sumsel di Ajang PON 2021 di Papua Cabor Triathlon

Atlet putri asal Bumi Serepat Serasan akhirnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di kancah nasional.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Atlet Triathlon putri Asal PALI, Irma saat sedang menjalani pra-PON di Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALI - Atlet putri asal Bumi Serepat Serasan akhirnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di kancah nasional.

Atlet putri tersebut bernama Aztrie Ana Irma A yang merupakan atlet Triathlon yang akan mewakili Provinsi Sumsel ajang PON 2021 di Papua.

Aztrie Ana Irma A merupakan atlet Triathlon putri satu-satunya yang saat ini menjalani Pra-PON di Kota Palembang.

Yang bersangkutan merupakan jebolan atlet Atletik di kelas lari menengah, berasal dari Bumi Serepat Serasan.

"Ya benar, ada atlit asal kabupaten PALI yang ikut pada Cabor Triatlon untuk perwakilan Sumsel pada PON nanti, saat ini masih menjalani Pra-PON," ungkap Ketua KONI PALI, H Heri Amalindo MM melalui ketua harian Hendrik Halim, yang disampaikan Kabid bimpres Agus Susanto, Senin (6/9/2021).

Meskipun berasal dari PALI, lanjut Agus, namun KONI PALI tidak dapat berbuat banyak, dikarenakan belum adanya Cabor tersebut. Dan pihaknya juga tetap menyuportnya.

"Sangat bangga tentunya, meskipun Cabor ini belum ada di KONI PALI, tapi ada atlite kita (PALI, red) yang mampu dan berbakat untuk terjun di ajang Nasional dan tidak menutup kemungkinan dapat melaju di Internasional, kita sama-sama semoga berhasil menorehkan medali," imbuhnya.

Atlit Triatlon Aztrie Ana Irma A, atau lebih akrab disapa Irma merupakan pemegang medali Perunggu pada Porprov 2019 Prabumulih pada Cabor Atletik di kelas lari menengah sebagai kontingen Kabupaten PALI.

Baca juga: Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Jauhari Johan Ungkap Kondisi Terkini Atlet PON Sumsel

Atlit kelahiran Bumi Serepat Serasan, di Kota Pendopo (Talang Ubi) pada 21 Mei 2005 silam, merupakn salah satu atlet termuda Sumsel di ajang Cabang Olahraga (Cabor) Triatlon.

Irma berasal dari keluarga Bapak Ardi dan Ibu Yana berdomisili di wilayah Pelita Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi  kabupaten PALI, memang sudah menjuari dalam berberapa perlobaan tingkat Pelajar, kabupaten maupun Provinsi.

Pelaksanaan PON ke-XX yang akan dilaksanakan di Papua secara resmi baru dilaksanakan pada awal Oktober 2021 mendatang, tepatnya dari tanggal 02 hingga 15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 30 Cabang Olahraga (Cabor).

Salah satunya adalah Cabor Trilomba atau Triathlon yang merupakan sebuah kompetisi terdiri atas serangkaian olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari, yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Trilomba adalah kompetisi kecepatan waktu, dimana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya, yang tentunya dibutuhkan fisik yang mumpuni dari atletnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved