Breaking News:

Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Jauhari Johan Ungkap Kondisi Terkini Atlet PON Sumsel

Kecelakaan rombongan atlet PON yang latihan sepedaan, Sabtu (4/9/2021) pukul 07.00 WIB Atlet PON kita, Irma jatuh dan mengakibatkan sepedanya patah

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Aztrie Ana Irma atlet putri Sumsel yang akan turun di nomor duathlon pada PON XX Papua mengalami kecelakaan saat latihan, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Atlet triathlon dunia andalan Sumsel Jauhari Johan menyesalkan pengemudi truk yang kabur usai menyalip dan menyebabkan kecelakaan rombongan atlet PON yang latihan sepedaan di dekat simpang Momea jalan Sumpah pemuda, Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 07.00.

Joe yang berhasil mengalahkan atlet ustralia Blake Kappler, pada Kejuaaran Indonesia Triathlon Series (ITS) bertajuk Palembang Triathlon 2020 di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (22/2/2020) lalu menceritakan kronologi kecelakaan. 

"Tadi pagi kita lagi latihan buat persiapan PON di Jalan Soekarno Hatta."

"Kita dari simpang fly over bandara ke arah Simpang Macan Lindungan."

"Setelah di jalan sumpah pemuda ada truk langsung nyalip kami yang lagi sepedaan dan langsung ngambil jalur kiri."

"Kami yang lagi sepedaan panik, ngerem. Atlet PON kita, Irma jatuh dan mengakibatkan sepedanya patah," ungkap Jauhari Johan didampingi Liza Sako, Founder Palembang Triathon yang ikut Latihan Mandiri bersama. 

Irma dan Visca Sarah (istrinya Jauhari Johan) yang jatuh dan terluka kemudian dibawa ke RS Siloam untuk mendapatkan pengobatan. 

"Kondisi sudah normal cuma luka kecil, harapan kedepannya agar pengendara lainnya saling menghargai sesama pengguna jalan."

"Pengemudi itu tadi sempat stop, istri aku sempat jatuh juga agak parah kena batu-batuan."

"Niat tadi mau nolong panik malah lari truk dengan bak kayu," kata Jauhari Johan yang merupakan bapak dua anak (Jesica Putri usia 10 tahun, dan Javin Jauhari usia 3 tahun) buah pernikahannya dengan Visca Sarah.

Untuk diketahui Jauhari Johan dan Irma ini merupakan atlet Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumsel yang siap diberangkatkan ke PON XX Papua mendatang. 

Keempat atlet Sumsel itu Jauhari Johan (triathlon dan duathlon), Yos Priansyah (duathlon), Teo Sirais (triathlon), Aztrie Ana Irma (duathlon). Sedangkan Pelatihnya Feri Kusumah. 

"Target ini Insya Allah kami nargetnyo mudah-mudahan dapat medali emas, pesaingnya dari daerah Jabar, Jatim, Sulsel, Banten," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved